Bangkitnya Maria Sharapova Tak Mampu Samai Roger Federer, Klaim Martina Hingis

Rekanbola – Legenda tenis Swiss, Martina Hingis meragukan petenis berkebangsaan Rusia, Maria Sharapova mampu kembali ke level tertingginya.

Beberapa pekan lalu, ketua federasi tenis Rusia, Shamil Tarpischev mengatakan bahwa Sharapova mampu kembali ke peringkat 1, tetapi Hingis tidak memiliki pemikiran yang sama.

“Saya pikir, hanya Maria sendiri yang mempu mengetahui apakah ia bisa kembali ke level sebelumnya. Akan lebih aman mengatakan bahwa akan cukup sulit bagi Maria untuk melakukannya. Ia tidak akan bertambah muda dan mustahil baginya bisa bermain seperti petenis berusia 17 tahun ketika ia memenangkan Wimbledon,” ungkap Hingis.

“Ada contoh yang luar biasa akan kebangkitan seorang petenis, yakni Roger Federer, yang empat tahun lalu diprediksi bahwa waktunya telah memudar. Akan tetapi, ia mampu mengubah pendekatannya dan sekarang bermain dengan permainan yang lain. Bagi Maria, perjalanan itu akan sedikit terjal, karena permainan tenisnya menitikberatkan pada fisik. Akankah ia bisa mendapatkan kembali kondisi terbaik seperti sebelumnya? Kita lihat saja.”

Selain Sharapova, Hingis juga mengomentari potensi rekan senegara Sharapova yang masih berusia 21 tahun, Daria Kasatkina.

“Saya mengenal Daria Kasatkina dengan baik dan saya pikir ia memiliki bakat yang memukau. Ia memiliki permainan tenis yang cerdas. Ia bukan petenis putri terbesar, tetapi sangat bertenaga dan memukul bola dengan sangat baik. Saya pikir ia membutuhkan dua atau tiga tahun lagi untuk mencapai level tertinggi dari permainannya dan mengklaim kemenangan besar. Saya juga kenal pelatihnya, jadi saya kenal Daria dengan baik,” papar Hingis.

 

Baca Juga:   Maria Sharapova Klaim Satu Tiket Ke Perempatfinal Di Shenzhen