Bangkitnya Novak Djokovic Hanya Masalah Waktu, Klaim Boris Becker

Rekanbola – Dalam sebuah wawancara bersama Sport.cz, mantan petenis yang mengantongi enam gelar Grand Slam asal Jerman, Boris Becker mengomentari bangkitnya Novak Djokovic di level tertinggi.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic bekerja sama dengan becker dari akhir 2013 sampai akhir 2016, dan pada periode tersebut kerja sama keduanya membuahkan enam gelar Grand Slam.

“Secara mental, ia telah mengklaim kemenangan. Saya senang melihatnya kembali bersama timnya yang dulu dan hal itu memberinya kepercayaan diri. Bagi saya, hanya tinggal masalah waktu sebelum ia berhasil kembali ke posisi puncak. Ketika ia mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam sesi latihan dan melakoni cukup pertandingan, ia kembali dan ia berada di posisi itu lagi,” ungkap Becker mengenai Djokovic yang musim ini berhasil mengawinkan gelar Wimbledon dan US Open.

“Bab saya sebagai pelatihnya telah berakhir. Sekarang kami berteman dan kami sering berdiskusi tentang tenis. Kami memiliki mentalitas yang mirip. Kami bertanding untuk menang.”

Becker juga mengomentari petenis muda Yunani yang hampir di sepanjang musim 2018 berhasil mencuri perhatian dunia tenis, Stefanos Tsitsipas.

“Di usia 19 tahun, ia mengalahkan petenis peringkat 10 besar seperti bukan masalah besar. ia bermain dengan tenang dan penuh semangat. Ia tampak begitu handal,” komentar Becker tentang Tsitsipas.

Musim ini, sebelum mengklaim gelar pertamanya di Stockholm, Tsitsipas menghadang Rafael Nadal di final Barcelona Open dan Rogers Cup, Toronto, tetapi ia belum cukup kuat untuk menumbangkan Nadal.

Namun, perjalanan Tsitsipas menuju ke final di Toronto patut diacungi jempol, karena ia berhasil mengandaskan sejumlah petenis top dunia seperti Dominic Thiem, Alexander Zverev, Kevin Anderson, termasuk Djokovic.

 

Baca Juga:   Borna Coric Gigit Jari, Fabio Fognini Tembus Semifinal Di Monte Carlo