Barca Dukung La Liga Digelar di Amerika Serikat

Rekanbola – Rencana La Liga untuk menggelar beberapa pertandingan di Amerika Serikat mulai mendapat respon dari klub peserta. Sang juara bertahan, Barcelona, mengaku mendukung rencana yang sudah disusun oleh pihak La Liga.

Presiden La Liga, Luis Rubiales, dalam beberapa kesempatan memang mengumandangkan rencana untuk menggelar pertandingan di Amerika Serikat. Dia telah menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk bisa melaksanakannya.

Menurut Rubiales, pihak La Liga maupun klub akan sangat diuntungkan dengan rencana tersebut. Terutama jika ditinjau dari sisi ekonomi. Sebab, ada potensi ekonomi yang besar terutama untuk menggaet fans baru dan hak siar.

Juru Bicara Barcelona, Josep Vives, mengaku jika pihaknya mendukung rencana La Liga menggelar laga di Amerika. Bahkan, mereka kini sedang menunggu konsep yang lebih rinci dari La Liga untuk rencana tersebut.

 

Dukungan Barcelona

Salah satu pertandingan yang bakal digelar di Amerika Serikat adalah Barcelona vs Girona. Vives menyebut Barca sudah berbicara dengan pihak Girona. Mereka sama-sama setuju dan telah mengirim surat kepada La Liga.

“Presiden Barcelona [Josep Maria] Bartomeu dan Presiden Girona Delfi Geli sudah meneken surat yang meminta pihak RFEF [Federasi Sepakbola Spanyol] untuk mengizinkan pertandingan di Amerika Serikat,” buka Vives.

“Kami sekarang menunggu seperti apa respon dari Rubiales. Kami percaya bahwa setiap orang ingin solusi yang terbaik. Tapi, kami ingin mendapatkan sebuah konsensus dalam kasus ini,” tegas Vives dikutip dari Marca.

 

Ingin Pemain Mengerti

Rencana La Liga menggelar pertandingan di Amerika sebelumnya mendapatkan tentangan dari pihak asosiasi pemain. Termasuk beberapa pemain Barca seperti Sergio Busquets. Namun, Vives yakin jika pemain akan mengerti kondisi tersebut.

Baca Juga:   All Goals & Highlights HD - Everton 1-1 Swansea City - 19.11.2016 HD

“Para pemain akan memahami situasinya. Saat kami bertemu dan berbicara, biasanya mereka akan mengerti. Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami percaya bahwa diskusi tentang pasar baru di Amerika akan positif,” tandasnya.