Barcelona Rencanakan Pembajakan Ndombele dari Tottenham

RekanbolaRaksasa La Liga Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyong Tanguy Ndombele dari Tottenham.

Musim lalu, Ndombele memikat banyak perhatian klub-klub Eropa. Ia jadi makin tenar setelah mendapatkan julukan sebagai The Next N’Golo Kante.

Ia diincar oleh Manchester City dan juga Manchester United. Nama Juventus dan Real Madrid juga disebut-sebut.

Akan tetapi pada akhirnya pilihan Ndombele jatuh kepada klub yang tak terduga, Tottenham. Ia direkrut dengan harga sekitar 60 juta euro dari Lyon pada musim panas 2019 kemarin.

Musim Perdana yang tak Ideal

Tanguy Ndombele diharapkan bisa membuat Tottenham bangkit dari kembali bersaing di papan atas Premier League. Akan tetapi musim perdana pemain berusia 23 tahun itu sangat tidak ideal.

Ia terkendala dengan masalah cedera. Ndombele juga kesulitan untuk bisa menampilkan performa terbaiknya.

Ia memang telah tampil sebanyak 27 kali bagi Tottenham. Namun ia tak banyak mendapat peluang bermain sebagai starter.

Ndombele pun sampai mendapatkan kritikan pedas dari Jose Mourinho. Penampilannya juga sampai mendapatkan kecaman dari legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Gaya Ndombele Cocok Untuk Barcelona

Situasi ini mendapatkan perhatian dari Barcelona. Mereka melihat ada kesempatan bagi mereka untuk memboyong Tanguy Ndombele dari Tottenham.

ereka mengklaim bahwa Barcelona melihat gaya bermain Ndombele cocok untuk mengisi lini tengah tim asuhan Quique Setien.

Barca mencari seorang gelandang box-to-box, yang tak cuma berteknik namun juga kuat secara fisik. Ndombele juga diproyeksikan mengisi posisi yang nanti ditinggalkan Arturo Vidal atau Ivan Rakitic saat bursa transfer berikutnya dibuka kembali.

Tanguy Ndombele meneken kontrak berdurasi enam tahun alias hingga 2025 mendatang. Namun media tersebut mengklaim Tottenham kemungkinan bersedia melepasnya musim depan.

Baca Juga:   Quique Setien Siap Kembalikan Kehebatan Philippe Coutinho di Barcelona, Yakin Bisa?