Baru Beli Smartphone Android? Perhatikan 7 Hal Ini

Rekanbola – Apakah Anda baru membeli smartphone atau tablet baru? Anda mungkin ingin segera menggunakannya. Namun, sebelum itu Anda harus mengonfigurasinya terlebih dahulu.

Kali ini Rekanbola akan memberikan beberapa panduan langkah demi langkah tentang cara mengatur ponsel cerdas Anda yang baru, seperti dilansir dari laman Android Pit, Selasa (7/1/2019).

1. Pilih bahasa

Setelah Anda menghidupkan telepon, Anda akan dihadapkan pada layar pembuka di mana Anda akan diminta untuk memilih bahasa. Pilih bahasa yang Anda inginkan dari daftar dan ketuk panah untuk melanjutkan.

2. Masukkan kartu SIM dan masukkan PIN Anda

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan kartu SIM. Anda sebenarnya dapat melewati ini, tetapi dengan asumsi Anda benar-benar ingin menggunakan perangkat ini sebagai perangkat telekomunikasi, ini merupakan langkah penting.

3. Pilih jaringan Wi-Fi

Jika Anda berada dalam jangkauan jaringan nirkabel, kini Anda dapat terhubung dengan Wi-FI. Cukup pilih jaringan Anda dari daftar dan masukkan kata sandi jika diperlukan. Lalu ketuk “Hubungkan”. Kami menyarankan menghubungkan ke Wi-Fi pada tahap ini sehingga Anda dapat mengunduh pembaruan dan aplikasi baru sesegera mungkin.

4. Pengaturan dan login ke akun Google

Tahap berikutnya adalah mengatur atau masuk ke akun untuk menggunakan ponsel cerdas Anda dengan aplikasi dan layanan Google, seperti Gmail atau Play Store.

Jika Anda sudah memiliki akun Google, Anda dapat memasukkan detail itu. Kemudian Anda akan diminta untuk menerima Ketentuan Layanan dan kebijakan Privasi Google. Bacalah (jika Anda mau) dengan mengetuk frasa yang disorot lalu tekan “Terima”.

Jika Anda belum memiliki akun Google, tetapi ingin membuatnya, cukup ikuti langkah-langkah untuk memilih nama pengguna dan membuat kata sandi. Anda tidak perlu memiliki akun Google untuk menggunakan telepon, tetapi Anda akan memerlukannya untuk menggunakan semua fungsinya, termasuk menginstal aplikasi dari Play Store. Untuk mendapatkan yang terbaik dari ponsel Android baru Anda, Anda benar-benar harus memiliki akun Google.

Baca Juga:   Tinggalkan Qwerty, BlackBerry Akan Luncurkan Ponsel Bersertifikasi IP67

5. Unduh aplikasi dari Google Play

Pengaturan awal smartphone sekarang selesai. Sekarang Anda bisa mengundung beberapa aplikasi yang Anda inginkan di Google Play atau Play Store. Play Store pastinya telah terpasang di ponsel Anda dan cobalah untuk mencari beberapa aplikasi yang Anda perlukan.

6. Instal perangkat lunak dan pembaruan Android

Ketika Android Anda dihidupkan untuk pertama kalinya, itu mungkin tidak menjalankan versi terbaru dari perangkat lunak yang tersedia untuk model spesifik Anda. Misalnya, ponsel Anda dapat keluar dengan Android Nougat dari pabrik, bahkan jika model itu memiliki pembaruan yang siap untuk Android Oreo, Anda harus mengunduhnya setelah pengaturan. Untuk memeriksa apakah pembaruan tersedia, cukup masuk ke pengaturan telepon Anda.

7. Personalisasi ponsel Anda

Jika Anda tidak menyukai gambar latar belakang yang menyertai perangkat Anda, setiap smartphone menawarkan pilihan latar belakang berbeda yang dapat Anda pilih. Cara untuk melakukan ini berubah tergantung pada pabrikannya, bisa lewat Display atau Wallpaper di menu pengaturan.