Bawa Alat Isap Sabu, ASN Ditangkap di Bandara Kualanamu

REKANBOLA – Seorang calon penumpang pesawat Batik Air tujuan Jakarta, ditangkap petugas Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Selasa (12/3). Dia diduga baru selesai memakai sabu-sabu.

Hal itu diketahui setelah petugas Bandara Kualanamu menyita benda diduga sebagai alat isap narkotika itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, calon penumpang yang diamankan berinisial Zul (35), warga Bireuen, Aceh. Dia dikabarkan merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Aceh.

Zul merupakan calon penumpang Batik Air ID 7010 tujuan Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Dia dihentikan karena terlihat tidak normal saat pemeriksaan di security checkpoint Bandara Kualanamu.

“Kami duga seperti orang yang baru menggunakan atau mengonsumsi sabu-sabu,” kata Wisnu Budi Setianto, Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu.

Petugas Bandara Kualanamu kemudian melakukan pemeriksaan badan. Di dalam saku celana pria itu ditemukan kaca pyrex. Alat itu diduga digunakan untuk mengonsumsi sabu-sabu. Setelah penemuan itu, petugas mengamankan Zul.

“Yang bersangkutan beserta barang bukti diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara untuk penyidikan lebih lanjut,” sebut Wisnu.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, AKBP Frenky, membenarkan kejadian itu. “Memang ada, saat ini terduga tersangka masih kita dalami di TKP Kualanamu,” tukasnya.

Baca Juga:   Diisukan Ditangkap Polisi karena Narkoba, Andika Mahesa Geram Jadi Korban Hoax