Begini Kesan Serena Williams Terhadap Federer Dan Nadal

Rekanbola – Bintang tenis AS, Serena Williams sempat ditanya tentang siapa yang lebih impresif di antara bintang tenis Swiss, Roger Federer dan bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal.

Sejauh ini, Federer telah mengantongi 20 gelar Grand Slam dan Nadal unggul dalam head to head antara keduanya dengan 23-15.

“Saya pikir mustahil rasanya mengatakan siapa yang lebih hebat di antara keduanya,” jawab Williams.

“Maksud saya, saya pikir Roger adalah petenis yang hebat. Ia telah melakukan begitu banyak hal dalam permainannya dan dunia tenis. Ia atlet dan petenis yang begitu memukau. Kiprahnya di dunia tenis berlangsung cukup lama. Pastinya, lebih lama.”

“Di sisi lain, Rafael mengawali kiprahnya di usia yang lebih muda, mulai memenangkan gelar Grand Slam di usia yang benar-benar muda, dan ia juga petenis yang hebat. Jika anda melihat angka, tentu Roger masih memiliki lebih banyak Grand Slam daripada Rafa, anda harus mengakuinya.”

Sementara ditanya apa yang ingin ia katakan kepada dirinya sendiri ketika masih muda, Williams menjawab, “Ada begitu banyak hal yang ingin seseorang katakan kepada versi lebih muda dari dirinya. Faktanya, anda tidak bisa melakukannya, jadi saya tidak pernah benar-benar berpikir untuk berusaha memberikan saran kepada seseorang yang tidak bisa saya berikan.

Saya merasa saya selalu ingin menjadi petenis dan saya selalu ingin memenangkan Grand Slam. Lalu saya mulai merasa seperti seseorang yang serakah dan saya ingin terus mengklaim kemenangan. Saya pikir saya tidak akan terlalu terkejut.”

Baca Juga:   Simona Halep Jadi Unggulan Teratas di Australia Terbuka