Belgia Siap Main Aman Lawan Inggris Asalkan Lolos ke 16 Besar

REKANBOLA – Belgia dan Inggris akan memperebutkan puncak klasemen saat bersua di laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (29/6). Kedua tim dipastikan lolos ke 16 besar karena sudah meraih enam poin dari dua laga sebelumnya, karenanya duel ini hanya soal menentukan pemuncak klasemen dan runner up.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez tidak menampik prestise laga tersebut, kedua tim tentu ingin membuktikan diri sebagai yang terbaik. Tetapi Martinez juga mempertimbangkan untuk menyimpan beberapa pemain intinya.

Adalah Jan Vertonghen, Thomas Meunier dan Kevin De Bruyne yang sudah mengoleksi satu kartu kuning. Mungkin Martinez akan menyimpan ketiganya untuk menjaga asa mereka tampil di 16 besar.

 

Baca Juga :

 

Bukan Masalah

Menurutnya menyimpan beberapa pemain inti bukanlah masalah besar, asalkan hal itu dilakukan demi kebaikan tim. Martinez pun menilai kekuatan timnya tak akan jauh berbeda.

“Kami harus melihat situasi setiap individu jika ingin tampil sekuat mungkin di fase gugur,” ujar Martinez dinukil dari fourfourtwo.

“Jika itu berarti beberapa pemain harus menepi, maka itu harus dilakukan demi kebaikan tim dan kemaslahatan skuat, jadi saya pikir bukan masalah untuk membuat keputusan itu.”

 

Harus Menang

Walaupun demikian, Martinez bersikeras bahwa dia tetap akan mengincar kemenangan saat melawan Inggris. Sebab baginya menjaga momentum adalah hal penting.

“Kami harus menjaga momentum di skuat ini.”

“Di setiap pertandingan, kami ingin menang. Saya kira sebagai profesional anda tidak bisa pergi ke lapangan tanpa keinginan untuk menang,” tutup dia.

Baca Juga:   Eden Hazard, Kehilangan Terbesar Premier League Sejak Cristiano Ronaldo

 

 

(Sumber : BOLA.NET)