Beli Mobil Hybrid Toyota Dijamin Kualitasnya Sampai 10 Tahun

REKANBOLA – Mobil sering disebut sebagai penyumbang polusi udara di bumi, akibat gas buang dari mesin konvensional yang dihasilkan. Tak heran, jika kini produsen otomotif, berlomba-lomba menghasilkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Salah satunya adalah mobil hybrid.

Meski demikian, belum banyak masyarakat yang sadar untuk mulai menggunakan kendaraan yang mengkombinasikan mesin konvensional dan motor listrik tersebut. Untuk menyesiati hal tersebut, merek otomotif Toyota punya solusinya, yakni dengan menambahkan jangka waktu garansi produknya.

Perusahaan otomotif Jepang itu telah mengumumkan, jaminan untuk produk kendaraan hybrid kini menjadi lebih panjang. Sebelumnya, satu unit mobil ramah lingkungan itu dijamin kualitasnya oleh Toyota selama delapan tahun atau 100 ribu mile yang setara dengan 160 ribu kilometer.

General Manager Vehicle Marketing & Communications Toyota Amerika Utara, Heather Updegraff mengatakan, Toyota sudah memperkenalkan produk kendaraan hybrid pertama di dunia, lebih dari 20 tahun yang lalu. Meski demikian, konsumen masih ragu untuk memiliki kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Sehingga, kata Dia, Toyota mencari solusi agar pelanggan bisa lebih percaya diri untuk memakai kendaraan hybrid, untuk menemani beragam aktifitasnya. Salah satunya, dengan menambah masa waktu jaminan kualitas kendaraan yang dibeli konsumen.

“Tujuan kami untuk meminimalkan kekhawatiran itu. Perpanjangan garansi baru untuk kendaraan hybrid, adalah cara lain kami memimpin industri ini dan mengutamakan pelanggan,” ucapnya seperti dilansir dari 

Pada model kendaraan ramah lingkungan Toyota model tahun 2020, diberikan garansi mencapai 10 tahun atau 150 ribu mile (241.401 km). Model-modelnya, yakni Toyota Prius terbaru, Prius Prime, Corolla Hybrid, Camry Hybrid, RAV4 Hybrid, Avalon Hybrid, Highlander Hybrid, serta mobil Fuel-Cell Toyota Mirai.

Baca Juga:   Sering Terlupakan, Ini Manfaat Kotak Kuning di Persimpangan