Bellerin Cedera, Arsenal Alami Krisis Pemain Belakang

Rekanbola – Pelatih Arsenal, Unai Emery, dipastikan akan pusing dengan komposisi yang tersedia di lini belakang timnya. Sebab, dia mengalami krisis pemain belakang menyusul cedera yang dialami oleh Hector Bellerin.

Bellerin mengalami cedera usai Arsenal bermain melawan Crystal Palace pada laga Premier League akhir pekan lalu. Saat itu, The Gunners bermain imbang dengan skor 2-2 pada laga yang digelar di Selhurst Park.

Pada laga melawan Palace, Bellerin hanya mampu bermain selama 45 menit babak pertama. Pada babak kedua, pemain asal Spanyol tersebut kemudian digantikan oleh Stephan Lichtsteiner. Bellerin mengalami cedera dan tidak bisa bermain penuh.

Dikutip dari Four Four Two, Bellerin mengalami cedera otot paha kanan usai laga melawan Palace. Bellerin pun dipastikan bakal absen pada laga terdekat Arsenal dan ini membuat stok pemain belakang yang dimiliki oleh Emery sangat terbatas.

 

Krisis Pemain Belakang

Sebelum kehilangan Hector Bellerin, Arsenal sebelumnya sudah harus ditinggalkan oleh Sead Kolasinac dan Nacho Montreal. Kedua pemain adalah andalan Arsenal di posisi bek kiri. Saat jumpa Palace, Granit Xhaka bermain di posisi bek kiri.

Selain kedua pemain tersebut, Unai Emery juga masih belum bisa memainkan dua bek tengah Konstantinos Mavropanos dan Laurent Koscielny yang belum sembuh benar dari masa pemulihan cedera.

Dalam kondisi tersebut, Arsenal akan berjumpa Blackpool pada laga Carabao Cup, Kamis (1/11) dini hari WIB. Tentu saja ini akan menjadi pilihan yang sulit bagi Emery untuk menyusun komposisi pemain terbaik di lini belakang.

 

Granit Xaha di Bek Kiri Lagi

Melihat banyaknya pemain belakang yang mengalami cedera, ada kemungkinan bagi Unai Emery untuk kembali memainkan Granit Xhaka sebagai bek kiri. Apalagi, Emery menilai jika Xhaka cukup sukses tampil di posisi tersebut lawan Palace.

Baca Juga:   Lawan Barcelona, Valencia Terancam Di-Tottenham-kan

Hanya saja, Emery juga membutuhkan jasa Xhaka di posisi gelandang. Pasalnya, dia juga kehilangan Mohamed Elneny yang cedera dan bakal absen hingga dua pekan ke depan.