Berapa Lama Durasi Bercinta yang Optimal?

REKANBOLA – Bercinta memang memiliki proses yang berbeda tiap orang, ada yang lama, ada yang cepat. Agar optimal, sebenarnya seberapa lama durasi bercinta yang tepat?

Sebuah studi menyebutkan bahwa sebaiknya orang-orang bercinta dalam waktu 5,4 menit saja. Dr Brendan Zietsch dari University of Queensland mengatakan perhitungannya bergantung pada penis pria, mulai dari penetrasi hingga ejakulasi.

Dr Zietsch mengobservasi 500 pasangan di seluruh dunia menggunakan hal tersebut sebagai benchmark untuk mengukur durasi. Para peserta harus memencet tombol ‘start’ saat penetrasi dan ‘stop’ saat ejakulasi.

“Mungkin kedengarannya bisa mengganggu mood, dan mungkin juga tak benar-benar merefleksikan alur alamiah (seks). Namun sains jarang sekali sempurna, dan inilah yang terbaik yang bisa kami dapatkan,” tuturnya, dikutip dari Mirror.

Ada yang kecewa karena sesi bercinta terlalu cepat, ada yang lelah karena sesi bercinta terlalu lama. Namun bagi Dr Zietsch 5,4 menit adalah waktu rata-rata, di antara 33 detik hingga 44 menit.

Penemuan lainnya adalah semakin tua usia pasangan, semakin pendek sesi bercinta. Soal seberapa lama ketahanan pria dalam seks, ia yakin ukuran penis menjadi kunci durasi seks yang lama.

Ada pula studi yang dilakukan para peneliti di Erciyes University di Turki yang menemukan ‘kelebihan’ dari pria yang berada dalam status kegemukan dalam kehidupan seksualnya. Menurut studi tersebut, pria gemuk dengan lemak di perut dan indeks massa tubuh yang lebih tinggi bisa bertahan lebih lama dalam sesi bercinta rata-rata 7,3 menit.

Berapa lama sesi bercinta yang optimal menurut detikers?

Baca Juga:   10 Suku paling terasing di dunia, konsisten tak mau kenal modernitas