Berbagai Manfaat Sehat dari Biji Semangka

REKANBOLA – Selain daging buahnya yang menyegarkan, biji semangka juga memiliki sejumlah manfaat yang menyehatkan bagi tubuh. Dalam bentuk dikeringkan atau sebagai kuaci, makanan ini juga cukup lezat dikonsumsi sekaligus sehat.

Apa saja sih sebenarnya manfaat dari biji semangka ini? berikut sejumlah manfaat kesehatan yang bisa kamu dapat dari biji semangka.

1. Kaya Protein

Protein yang ditemukan dalam biji semangka terdiri dari beberapa asam amino, salah satunya adalah arginin. Beberapa manfaat kesehatan dari arginin, termasuk mengatur tekanan darah dan mengobati penyakit jantung koroner.

2. Vitamin B

Biji semangka juga kaya dengan vitamin B dalam bentuk niasin yang penting menjaga sistem saraf, sistem pencernaan, dan kesehatan kulit. The American Cancer Society melaporkan bahwa vitamin B diperlukan untuk mengubah makanan menjadi energi dan meningkatkan fungsi tubuh.

3. Mineral

Magnesium adalah mineral yang paling banyak ditemukan dalam biji semangka. Menurut National Institutes of Health, magnesium dapat membantu mengatur tekanan darah dan metabolisme karbohidrat, yang juga memiliki efek menguntungkan pada gula darah. Mineral penting lainnya yang ditemukan dalam biji semangka adalah fosfor, zat besi, kalium, natrium, tembaga, mangan, dan seng.

4. Lemak

kamu bisa menemukan lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, dan asam lemak omega-6 pada biji semangka. The American Heart Association melaporkan bahwa mereka dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

Empat manfaat sehat tersebut bisa kamu petik dari biji semangka yang mini. Kamu bisa memanggang sendiri biji semangka ini atau membeli dalam bentuk sudah siap makan untuk mendapat sejumlah manfaat tersebut.

Baca Juga:   9 Gaya Delilah Fidya, gadis imut nan seksi yang dijuluki Ratu Tik Tok