Berbagai Tips dalam Mengaplikasikan Makeup untuk Pemilik Dahi Lebar

REKANBOLA – Tak hanya membuat penampilan tampak lebih segar dan semakin mempercantik diri, mengaplikasikan makeup juga bisa meningkatkan rasa percaya diri setiap perempuan yang memiliki masalah tertentu dengan penampilan mereka. Seperti halnya untuk area wajah, meski bukan hal yang mengganggu, tak sedikit para perempuan yang kurang nyaman dengan tampilan dahi yang lebar. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasi hal ini.

Yang paling mudah tentu saja menghadirkan poni untuk menutup area dahi. Namun terkadang memiliki poni bisa mendatangkan masalah seperti jerawat di dahi. Nah, bagimu yang sudah bosan dengan trik mengaplikasikan poni untuk menutupi dahi lebar, tak ada salahnya untuk mencoba berbagai trik makeup berikut ini!

Membuat riasan mata yang dramatis

Untuk mengalihkan fokus pandangan dari dahi yang lebar, salah satu trik makeup yang bisa dipraktikkan adalah membuat riasan mata yang dramatis. Buat tampilan riasan mata yang bold dengan menggunakan eyeshadow dengan warna cerah atau bisa juga aplikasikan eyeshadow dengan efek shimmer. Pada bagian crease dan ujung luar mata, gunakan eyeshadow berwarna gelap serta pertegas area brow bone dengan highlighter. Terakhir, jangan lupa aplikasikan eyeliner berwarna hitam dan maskara agar riasan mata menjadi semakin dramatis.

Membentuk alis dengan tepat

Bentuk alis memiliki peran penting dalam mengubah tampilan waja, hal ini juga bisa menjadi trik untuk membantu menyamarkan dahi yang lebar. Pastikan untuk mengisi alis dengan pensil alis atau brow powder yang memiliki warna sesuai dengan warna rambut alis kamu, untuk mendapatkan tampilan yang natural. Rapikan alis dan buat bentuk alis yang “sedikit” naik di bagian ujung untuk membuat wajah dengan dahi yang lebar menjadi lebih proporsional. Untuk menghindari bentuk alis yang tidak sesuai keinginan, pastikan kamu tidak melakukan beberapa kesalahan dalam membentuk alis, ya!

Baca Juga:   Cuddly asian MILF Mayumi Iihara has some pussy fingering fun after bath

Mengaplikasikan blush

Trik makeup untuk menyamarkan dahi yang lebar selanjutnya adalah mengaplikasikan blush di area apple of the cheek. Mengaplikasikan blush on pada area pipi dapat membuat perhatian beralih pada area tengah wajah kamu. Pilihlah blush dengan warna peach atau pink pada area tulang pipi ke arah atas. Warna cerah pada pipi tak hanya membuat wajah tampak segar, tetapi juga akan membuat tampilan makeup berfokus pada area pipimu serta menyamarkan dahi yang lebar.

Menggunakan foundation dengan warna yang lebih gelap

Dengan memilih warna foundation yang lebih gelap dari skin tonemu, hal tersebut akan membantu menyamarkan tampilan dahi yang lebar. Aplikasikan foundation di lingkar dahi yang dekat dengan hairline, kemudian blend menggunakan brush atau sponge hingga membaur dengan sempurna. Selain membuat tampilan kening menjadi lebih tajam dan tegas, warna foundation yang lebih gelap bisa membuat dahimu tampak lebih kecil.

Meng-highlight area dahi

Setelah mengaplikasikan foundation dengan warna yang lebih gelap dari skin tone, selanjutnya kamu juga perlu meng-highlight arena dahi bagian tengah dan atas hidung dengan warna lebih terang dari skin tone membentuk segitiga terbalik. Penggunaan highlight di area tengah dahi akan menyempurnakan kontur dan menyamarkan dahi yang lebar sehingga menciptakan ilusi dahi yang lebih kecil. Ingin tahu lebih banyak tentang teknik contour yang mudah diterapkan oleh pemula? ladies.