Berbulan-bulan Berkeliaran, Spesialis Bongkar Rumah di Helvetia Diringkus, Ini Lokasi Aksinya!

Rekanbola – Personel Polsek Helvetia berhasil meringkus seorang pelaku pencurian, di Jalan Mesjid, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (25/12/2018) malam kemarin. Pria bernama Faisal Amri tersebut sebelumnya bebas berkeliaran menghabiskan uang hasil penjualan barang curiannya selama beberapa bulan.

Kapolsek Helvetia, Kompol Trila Murni, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (28/12/2018) siang menyebutkan, pria 32 tahun ditangkap berdasarkan 3 laporan yang diterima Polsek Helvetia, yakni: LP/588/VIII/2018/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Helvetia, Lp/577/VIII/2018/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Helvetia dan LP/728/X/2018/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Helvetia.

Laporan terakhir diterima atas nama korban bernama Hervina Aulia, pada 15 Agustus 2018. Aksi itu dilakukan pada, Selasa (14/12/2018).

Ketika itu sekira pukul 22.00 Wib, Aulia tiba di kontrakan pacarnya, Jalan Setia Budi Gang Tape, Helvetia timur, mengendarai sepedamotor Yamaha Vixion BM 4472 IA.

“Korban memasukkan sepedamotor masuk di ruang tamu rumah kontrakan pacarnya dan meninggalkan kunci di kendaraan lalu kemudian masuk ke kamar untuk tidur,” kata Trila.

Namun, saat bangun pagi sekira pukul 08.00 Wib, Aulia kaget ketika keluar dari kamar karena tak lagi melihat sepedamotor miliknya di ruang tamu, tempat kendaraan itu diparkir sebelumnya.

Dia pun keluar rumah dan mencoba mencari di sekitar luar rumah kontrakan tersebut. Selanjutnya, sang pacar kemudian menghubungi pemilik rumah tetangga untuk membuka rekaman CCTV.

“Dari rekaman CCTV diketahui seorang laki-laki tak dikenal telah mengambil sepedamotor itu dan korban kemudian membuat laporan resmi ke Mapolsek Medan Helvetia,” jelas mantan Wakapolsek Sunggal itu.

Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan penyelidikan. Setelah cukup lama menyelidiki dan menunggu, Selasa (25/12/2018) sekira pukul 03.00 Wib, polisi akhirnya mendapat informasi bahwa pelaku yang sudah diketahui bernama Faisal sedang berada di sebuah warnet di Jalan Mesjid Helvetia Timur.

Baca Juga:   Ini Cara Minum Teh Hijau Agar Nutrisi Terserap Baik di Tubuh

“Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Suyanto Usman Nasution SH, kemudian melakukan penggerebekan dan penangkapan pelaku Faisal yang sedang asik bermain warnet,” imbuhnya.

Kepada petugas, Faisal mengaku masuk ke rumah tersebut dengan cara mencongkel pintu jendela rumah menggunakan obeng.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa obeng dan 1 stel pakaian lengan panjang warna hitam serta celana warna cream

“Saat ini tersangka sudah ditahan di Polsek Medan Helvetia dan pengakuan tersangka, semua hasil kejahatan di habiskan untuk foya-foya. Sebagian di belikan baju dan celana,” beber Trila lebih lanjut.

Hasil intergogasi petugas terhadap pria beralamat di Jalan Kapten Sumarsono, Desa Helvetia, Kecamatan Medan Sunggal itu diketahui bahwa dia telah beraksi di beberapa lokasi, antara lain:

– Jalan Kalpataru Gang Muslim No 88 B, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, HP andoid merk Samsung.
– Jalan Kalpataru Helvetia Timur, sekira bulan Mei 2018, 1 unit Sepedamotor Supra
– Jalan Setia Budi No 5A, Kelurahan Helvetia Timur, 1 unit HP Samsung J7 Pro
– Jalan Pondok Surya, Kelurahan Helvetia Timur, 2 unit HP Samsung lipat
– Jalan Setia Budi, Kelurahan Helvetia Timur, 3 unit HP, masing-masing merk i-Phone, Lenovo dan Samsung lipat.