Berikut Ini Daftar Selebriti Pria Yang Comebacknya Paling Ditunggu Usai Wajib Militer Pada 2019

Rekanbola – Wajib militer bisa jadi menjadi momok bagi para selebriti pria dan penggemar, namun hal tersebut sudah tak terelakkan. Mau tak mau, selebriti pria harus hiatus sejenak dari kegiatan mereka di dunia hiburan demi menjalani wajib militer.

Setiap tahunnya, beberapa selebriti pria memulai tugas wajib militer sementara yang lain merampungkan tugas dan kembali berkarya. Beberapa aktor dan idol populer yang memulai wajib militer pada 2017 hingga awal 2018 siap kembali tahun depan.

Aktor dan idol populer yang sudah dinantikan comebacknya di 2018 adalah empat member Big BangKim Soo HyunLee Min Ho serta beberapa yang lain. Berikut ini daftar selebriti pria yang comebacknya paling ditunggu usai wajib militer pada 2019

1. Joo Won


Joo Won memulai tugas wajib militernya pada 16 Mei 2017 di usia 29 tahun. Setelah menjalani pelatihan dasar, mantan kekasih BoA itu bertugas sebagai tentara aktif di batalion penyerang sebagai bagian dari resimen infanteri ke-19.

Belum cukup, Joo Won juga diangkat sebagai asisten instruktur di divisi infanterinya dan ditugaskan di batalion penyerang yang merupakan bagian dari resimen infanteri ke-23 dari Unit Tengkorak. Aktor kelahiran 1987 tersebut akan merampungkan wajib militernya pada 15 Februari 2019 mendatang.

2. Lee Min Ho


Karena kondisi kesehatan yang tak memungkinkan untuk bertugas sebagai tentara aktif, Lee Min Homemulai tugas wajib militernya sebagai petugas pelayanan publik pada 12 Mei 2017. Bintang “Legend of the Blue Sea‘ tersebut bertugas di kantor pelayanan publik di Gangnam.

Setelah bertugas selama sekitar 11 bulan, Lee Min Ho menjalani pelatihan dasar militer pada Maret 2018 di Pusat Pelatihan Choongnam Nonsan selama empat pekan. Setelah itu, lawan main Jun Ji Hyun tersebut akan kembali menjalani tugas di bagian pelayanan publik.

Baca Juga:   Anang Ajukan Surat Pencabutan, RUU Permusikan Masih Perlu Dikawal

Selama menjalani wajib militer, Lee Min Ho harus rela kisah cintanya dengan Suzy kandas. Meski begitu, fans bersiap menantikan comebacknya tahun depan di mana aktor kelahiran 1987 tersebut dijadwalkan akan merampungkan tugasnya pada 25 April 2019.

3. Siwan


Pada 11 Juni 2017, Im Siwan resmi memulai tugas wajib militer di mana ia bertugas sebagai tentara aktif. Setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer dengan baik, bintang serial “The King Loves” tersebut diangkat sebagai asisten pelatih di kamp militer.

Di tengah kesibukannya bertugas, Siwan sempat mengungkapkan kerasnya kehidupan militer lewat tulisan yang dipublikasikan oleh The Korea Defense Daily. Sementara itu, personel ZE:A tersebut akan merampungkan tugasnya pada 10 April 2019

4. Ji Chang Wook


Ji Chang Wook memulai wajib militernya pada 14 Agustus 2018 diiringi ucapan sampai jumpa dari fans. Bintang serial “Suspicious Partner” tersebut menjalani pelatihan dasar selama empat pekan sebelum mulai bertugas sebagai tentara aktif.

Selama menjalani wajib militer, Ji Chang Wook juga berpartisipasi dalam pementasan musikal berjudul “Shinheung Military Academy” yang berkisah tentang gerakan kemerdekaan Korea melawan imperialisme Jepang. Aktor kelahiran 1987 tersebut dijadwalkan akan merampungkan tugas wajib militernya pada 27 April 2019.

5. Kang Ha Neul


Menambah daftar selebriti yang menjalani wajib militer pada 2017, Kang Ha Neul memulai tugasnyapada 11 September. Aktor kelahiran 1990 tersebut bertugas sebagai polisi militer di Markas Besar Tentara Republik Korea di Kota Gyeryong dekat Daejeon.

Seperti Ji Chang Wook, Kang Ha Neul juga berpartisipasi dalam pementasan musikal berjudul “Shinheung Military Academy”. Bintang “Scarlet Heart Ryeo‘ tersebut akan menyelesaikan masa tugasnya pada 19 Mei 2019.

6. Kyuhyun Super Junior


Akibat kecelakaan maut yang pernah dialaminya pada 2007, Kyuhyun Super Junior tak memenuhi syarat untuk bertugas sebagai tentara aktif dan ditugaskan ke bagian pelayanan publik. Penyanyi kelahiran 1988 tersebut mulai bertugas sejak 25 Mei 2017.

Baca Juga:   Bertemu Ha Jung Woo, Reaksi Rapper Jessi Bikin Gemas

Kyuhyun ditugaskan di perpustakaaan Seongbokgu untuk mereka yang berkebutuhan khusus. Di hari liburnya, pelantun “At Gwanghwamun” itu kerap menghabiskan waktu bersama member Super Junior dan Max Changmin TVXQ. Kyuhyun akan merampungkan tugasnya pada 24 Mei 2019.

7. Taecyeon 2PM


Banyak penggemar dibuat sedih saat mengetahui kalau Taecyeon 2PM memulai wajib militer secara diam-diam pada 4 September 2017. Meski begitu, fans juga bangga melihat idola mereka melaksanakan tugas dengan baik sebagai tentara aktif.

Selama menjalani wajib militer, Juli 2018 lalu Taecyeon sempat mengumumkan kalau dirinya telah berpindah agensi dari JYP Entertainment ke agensi khusus akting 51K. Idol sekaligus aktor kelahiran 1988 tersebut dijadwalkan selesai wamil pada 3 Juni 2019.

8. Lee Soo Hyuk


Lee Soo Hyuk berangkat untuk menjalani tugas wajib militer pada 10 Agustus 2017 di mana ia bertugas di bagian pelayanan publik. Aktor kelahiran 1988 tersebut tak ditugaskan sebagai tentara aktif karena kondisi kesehatannya yang tak memungkinkan.

Pada foto yang diambil usai merampungkan pelatihan dasar, Lee Soo Hyuk terlihat lebih kurus dari saat sebelum menjalani wajib militer. Bintang “Scholar Who Walks the Night” itu dijadwalkan akan merampungkan tugasnya pada Juli 2019.

9. Jung Yong Hwa


Pada 5 Maret 2018, Jung Yong Hwa CN Blue resmi memulai tugas wajib militernya di mana ia menjalani tugas sebagai tentara aktif. Di tengah tugasnya, leader CN Blue tersebut mengumumkan kalau dirinya akan merilis single Jepang yang sudah direkam sejak sebelum wamil sebagai hadiah dari fans.

Selama menjalani wajib militer, Jung Yong Hwa ditugaskan sebagai ke pasukan khusus resimen Serangan Khusus 702, juga dikenal sebagai Unit Phoenix. Jung Yong Hwa akan merampungkan tugasnya pada 3 November 2019.

Baca Juga:   MU Tolak Barter Neymar dan Paul Pogba

10. T.O.P, G-Dragon, Taeyang Dan Daesung Big Bang


T.O.P Big Bang berangkat wajib militer pada 9 Februari 2017 dan memulai pelatihan dasar militer untuk kemudian bertugas di unit kepolisian. Sayangnya di tengah masa tugas, pelantun “BANG BANG BANG” tersebut tersandung kasus pemakaian ganja sehingga dipecat dari unitnya.

Setelah dipecat, T.O.P melanjutkan tugas di bagian pelayanan publik di kantor Yongsan, Seoul. Pemilik nama asli Choi Seunghyun tersebut dijadwalkan akan mengakhiri masa tugasnya pada 27 Juni 2019 di mana ia diharuskan menjalani perpanjangan masa wamil.

G-Dragon sendiri baru memulai wajib militernya pada 27 Februari 2018 sebagai tentara aktif. Setelah menjalani pelatihan dasar militer, pemilik nama asli Kwon Jiyong tersebut ditunjuk sebagai asisten instruktur militer di Divisi Infanteri ke-3.

Sayangnya, G-Dragon sempat menuai kontroversi soal benar atau tidaknya ia mendapat perlakuan spesial di militer saat dirinya menjalani operasi pergelangan kaki Mei lalu. Penyanyi kelahiran 1988 tersebut dijadwalkan mengakhiri masa tugasnya pada 26 Oktober 2019.

Berbeda dengan dua rekannya, Taeyang dan Daesung yang masing-masing berangkat pada 12 dan 13 Maret 2018 menjalani tugas mereka sebagai tentara aktif dengan lancar. Keduanya dijadwalkan akan menyelesaikan tugas di hari yang sama, 11 November 2019.