Berkat iPhone XR Pengguna Android Beralih ke iOS?

Rekanbola – Meskipun penjualan model iPhone terbaru lebih lemah dari perkiraan, namun dikabarkan berkat iPhone XR semakin banyak pengguna Android yang beralih ke iOS. Dilansir dari laman Tech Times, Jumat (28/12/2018) hal tersebut diketahui dari temuan Consumer Intelligence Research Partners (CIRP).

Berdasarkan data yang dikumpulkan pada bulan November, laporan itu mengungkapkan bahwa iPhone XR, yang dibanderol mulai dari USD749, merupakan 32 persen dari total penjualan iPhone dalam periode 30 hari pertama di Amerika Serikat. Sebaliknya, iPhone XS dan iPhone XS Max, yang masing-masing menyumbang 35 persen dari penjualan.

“Berdasarkan penjualan awal, iPhone XR mengambil bagian yang sama dari penjualan iPhone seperti model sebelumnya di bulan pertama mereka di pasar,” kata salah seorang pendiri CIRP, Josh Lowitz.

Lebih lanjut dia mengungkapkan dari 32 persen penjualan iPhone XR, 16 persen merupakan pengguna Android.

“Tampaknya iPhone XR memang berfungsi untuk menarik pengguna Android saat ini. Tentu saja, Apple tidak hanya menyatakan dengan jelas strategi peluncurannya. Namun, berdasarkan harga dan fitur, kita dapat menyimpulkan bahwa Apple memposisikan iPhone XR untuk menarik calon pelanggan, pengalih sistem operasi dari Android, ” imbuh Partner and cofounder CIRP, Mike Levin.

Angka ini lebih besar dari sebelumnya yakni pengguna Android yang pindah ke iOS mencapai 12 persen pada September 2017 ketika iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga dirilis.

Baca Juga:   Novak Djokovic Cicipi Nomor Ganda, Tomas Berdych Kembali Beraksi Di Doha