Bermain Tanpa Ampun, Simona Halep Mantap Ke Babak Ketiga Di Miami

REKANBOLA – Petenis unggulan kedua asal Rumania, Simona Halep membukukan satu tempat di babak ketiga Miami Open dalam waktu kurang lebih 1 jam.

Hal tersebut Halep dapatkan setelah mengalahkan petenis tuan rumah, Taylor Townsend dengan hasil cukup meyakinkan 6-1, 6-3.

Pada set pertama yang bertahan selama 29 menit saja, Halep mengamankan keempat break point yang dihadapinya dan mematahkan Townsend sebanyak tiga kali ditambah dua kali lagi di set kedua.

“Saya pikir, ini pertandingan terbaik saya sejauh ini. Saya merasa lebih percaya diri. Saya merasakan permainan saya di sini. Saya pikir saya menyukai cara ia bermain melawan saya di pertandingan kali ini. Atmosfernya luar biasa, begitupun dengan cuacanya,” ungkap Halep yang semakin unggul atas Townsend dengan 3-0.

“Saya hanya memiliki pikiran positif mengenai pertandingan ini. Ini benar-benar baik.”

Townsend berjuang keras hampir di sepanjang pertandingan yang bertahan selama 63 menit, setelah ia melakukan lima pelanggaran ganda dan hanya memenangkan 40 persen poin dari servisnya.

Ketika undian pertandingan dirilis, Halep diprediksi bertemu Lesia Tsurenko di babak ketiga, tetapi Halep malah akan berhadapan dengan lucky loser asal Slovenia, Polona Hercog.

Petenis unggulan ke-26, Tsurenko digantikan Hercog setelah petenis berkebangsaan Ukraina tersebut memutuskan mengundurkan diri akibat cedera lengan.

Hercog pun tidak menyia-nyiakan kesempatan keduanya di Miami yang dibuktikan dengan memetik kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Jepang, Misaki Doi.

“Melawan Hercog, saya tahu ia memiliki forehand yang bertenaga dan servis yang apik,” imbuh Halep. “Saya hanya harus menyesuaikan diri dengan baik di lapangan dan kita lihat hasilnya.”

Baca Juga:   Hasil French Open: Kewalahan Dengan Amanda Anisimova, Juara Bertahan Pulang Tanpa Gelar