Besok, Samsung Perkenalkan Smartphone Layar Lipat di AS

REKANBOLA – Samsung segera mengumumkan produk teranyarnya, yakni smartphone lipat. Menurut rumor yang beredar, smartphone lipat dari Samsung, Galaxy F, bakal diumumkan besok, Rabu (7/11/2018).

Pengumuman tersebut rencananya disampaikan dalam konferensi pengembang Samsung di San Fransisco, Amerika Serikat (AS).

Mengutip Phone Arena, Selasa (6/11/2018), Samsung Galaxy F kabarnya didesain dengan warna silver yang sangat elegan. Bodi ponsel ini agaknya didominasi logam dengan ukuran layar 7,3 inci. Smartphone terbaru itu didukung dengan chipset Snapdragon 8150 dengan ruang penyimpanan 512 GB.

Gadget terbaru dari Samsung itu kabarnya dibekali baterai dengan ukuran antara 3.000 mAh hingga 6.000 mAh. Menariknya lagi, smartphone tersebut didukung kemampuan dual SIM card.

Ponsel tersebut kabarnya diberi nomor seri SM-F900U. Laporan yang sama menyebut perangkat terbaru dari Samsung tengah diuji dengan firmware F900USQU0ARJ5. Samsung juga dikabarkan berkerjasama dengan Google membuat tampilan Android dengan antar-muka khusus untuk perangkat yang bisa dilipat.

Smartphone Samsung Galaxy F menjadi bahan pembicaraan masyarakat sejak beredarnya video purwarupa ponsel lipat yang dirilis Samsung pada 2013. Namun, Samsung justru terus mengundur peluncuran smartphone lipat meski telah berulang kali memamerkan konsep tersebut.

Sampai akhirnya Samsung tersalip oleh perusahaan teknologi asal China, Royole, yang lebih dulu merilis smartphone layar lipat. Belum lama ini, Royole meluncurkan ponsel layar lipat yang diberi nama Flex Pai. Perangkat tersebut kabarnya dijual untuk pasar Eropa dan Asia dengan harga sekitar Rp19 juta.

 

Baca Juga:   Grab jalin kerjasama dengan 3 perusahaan bantu driver miliki smartphone baru

4 thoughts on “Besok, Samsung Perkenalkan Smartphone Layar Lipat di AS

  1. Pak Ega_32, 1. Hmmm… belum bisa saya paparkan. 2. Sepertinya lebih disebabkan kemudahan negosiasi dan menjalin kerja sama. Agar bisa menjalin kerja sama langsung dengan Qualcomm, diperlukan pemesanan dalam jumlah besar. Kuantitas pesanan dari ponsel merek lokal belum bisa sebesar itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *