Bikin Blunder, De Gea Minta Maaf

REKANBOLA – Penjaga Gawang Timnas Spanyol, David De Gea meminta maaf atas blunder yang ia lakukan dini hari tadi. De Gea mengaku bertanggung jawab penuh atas blunder itu dan ia berjanji akan memperbaikinya di pertandingan berikutnya.

Sebagai kiper utama Spanyol, De Gea mendapat kepercayaan penuh dari Fernando Hierro. Ia ditugaskan untuk menjadi starter pada pertandingan melawan Portugal di pertandingan pertama Grup B dini hari tadi.

De Gea yang digadang-gadang menjadi kiper terbaik di Piala Dunia ini malah melakukan kesalahan fatal. Ia gagal menangkap tendangan keras Cristiano Ronaldo sehingga bola masuk ke gawangnya dan menghasilkan gol kedua bagi Seleccao.

De Gea sendiri meminta maaf atas kesalahan tersebut dan berjanji akan bermain lebih baik lagi. “Pelatih [Fernando Hierro] dan seluruh tim mendukung saya, jadi saya tenang akan situasi ini,” buka De Gea kepadaGoal International.

Bola Sulit

Bola Sulit

De Gea sendiri mengakui bahwa situasi yang terjadi di lapangan tidak terlihat semudah yang tampak di layar kaca, namun ia bertanggung jawab penuh atas kesalahan tersebut.

“Gol itu adalah kesalahan saya. Bola itu memang sulit untuk dikuasai.”

“Situasi seperti tadi bisa terjadi kepada anda. Namun hanya mereka yang menjadi penjaga gawang yang mengetahui betapa sulitnya situasi seperti yang saya alami tadi.”

Seharusnya Menang

Seharusnya Menang

De Gea sendiri mengakui bahwa Tim Spanyol seharusnya memenangkan laga di Sochi tadi malam karena mereka mendominasi jalannya pertandingan.

“Kami seharusnya pantas mendapatkan hasil lebih, namun itulah sepakbola. Ada banyak hal yang tidak terduga.”

“Kami akan terus berlatih agar bermain dengan baik. Kami akan menghadapi pertandingan penting melawan Iran karena kami punya opsi yang bagus untuk menang di pertandingan ini.”

Baca Juga:   Senangnya Mahrez Lakoni Laga Debut dengan Man City

Pantang Terpeleset

Pantang Terpeleset

Timnas Spanyol nanti akan menantang Timnas Iran di pertandingan kedua Grup B yang djadwalkan pada hari Rabu (20/6) mendatang.

Spanyol wajib menang pada laga ini, mengingat Iran saat ini adalah pemuncak klasemen Grup B usai menumbangkan Maroko tadi malam.

Baca Juga :