Bikin Gol, Lovren: Biasanya Bolanya Melambung ke Tribun

Rekanbola – Bek Liverpool Dejan Lovren mengaku beruntung bisa mencetak gol ke gawang Newcastle karena bola yang ia tendang biasanya melambung ke tribun penonton.

Liverpool bermain melawan Newcastle di matchday 19 Premier League di Anfield, Rabu (26/12). Seperti biasa, pasukan Jurgen Klopp itu tampil dominan atas lawannya.

Tak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk bisa menjebol gawang tim asuhan Rafael Benitez tersebut. Pada menit ke-11, pertahanan mereka dijebol oleh tendangan keras Lovren dari dalam kotak penalti.

Gol itu sendiri berawal dari kemelut yang terjadi usai sepak pojok. Bola yang memantul-mantul di tengah kotak penalti langsung disambar dengan tendangan keras kaki kanan Lovren.

Beruntung

Gol tersebut adalah gol pertama Lovren untuk Liverpool pada musim ini. Bek asal Kroasia tersebut mengaku ia bisa menjebol gawang Martin Dubravka dengan dibantu Dewi Fortuna.

Ia mengaku bola itu sebenarnya bukan bola mudah. Biasanya, dalam situasi itu bolanya akan melambung tinggi ke arah penonton.

“Cukup sulit menggapai bola itu, jujur ​​saja. Biasanya itu bola untuk ditendang ke tribun, seperti usaha untuk menghalangi set-piece bagi saya,” terangnya pada situs resmi klub.

“Tapi untungnya, saya berhasil. Saya mencetak gol,” seru Lovren.

Final

Kemenangan atas Newcastle membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen. Dengan demikian itu, apapun hasil saat lawan Manchester City nanti, mereka akan tetap berada di puncak klasemen.

Lovren kemudian meminta rekan-rekannya segera melupakan laga itu. Ia ingin mereka fokus pada tiap laga yang mereka jalani dan menganggapnya bak final.

“Kami memainkan setiap pertandingan seperti final,” serunya.

“Itu yang kami pelajari di musim sebelumnya: itu tidak berarti apa-apa jika Anda menang dan kemudian pertandingan berikutnya Anda tidak tampil dengan baik.”

Baca Juga:   Kompany Dukung Penuh Frank Lampard Jadi Pelatih Chelsea

“Jadi, kami akan melupakan game ini dan selanjutnya berkonsentrasi pada Arsenal. Itulah yang membuat kami terus berjalan.”