Bikin Selebrasi Konyol, Batshuayi Pun Jadi Bahan Tertawaan

REKANBOLA – Belgia sukses mengamankan posisi puncak grup G usai mengalahkan wakil Eropa lainnya, Inggris, dengan skor tipis 1-0. Dalam laga itu, Michy Batshuayi yang merupakan striker Belgia sempat melakukan aksi konyol yang mengundang gelak tawa.

Laga ini sendiri sejatinya sudah tidak begitu penting untuk kedua tim, sebab mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Baik Inggris maupun Belgia berhasil mengoleksi enam angka sebelum pertandingan ini dari kemenangan atas Panama dan Tunisia.

Gol semata wayang Belgia tercipta melalui aksi penyerang Real Sociedad, Adnan Januzaj. Eks pemain Manchester United itu melakukan aksi di sisi kiri pertahanan Inggris dan melepaskan tembakan berbelok yang cantik untuk mengoyak gawang Jordan Pickford.

 

Baca Juga :

 

Merayakan Gol Januzaj

Tetapi perhatian publik justru tidak tertuju pada gol Januzaj yang tercipta pada menit ke-51. Perhatian para penonton terpusat pada rekan setim Januzaj, Michy Bathsuayi, yang mengundang gelak tawa karena selebrasi konyolnya.

Striker Borussia Dortmund tersebut berniat untuk melepaskan rasa gembiranya karena Belgia berhasil mencetak gol. Ia mencoba melesakkan bola ke gawang yang telah dikoyak oleh Januzaj beberapa saat sebelumnya.

Malang nasibnya, bola tidak mengarah ke jaring gawang. Malahan, bola tersebut memantul pada sisi tiang gawang dan mengarah ke wajahnya sebelum kembali bersarang. Aksi tersebut lantas mengundang candaan dari publik terhadapnya.

 

Komentar Publik

Presenter ITV, Mark Pougatch, bahkan sampai mengulang-ulang insiden tersebut. Ia tak bisa menahan tawanya setiap kali melihat kebodohan pria berumur 24 tahun tersebut.

Baca Juga:   Ngotot Mempertahankan Paul Pogba, Manchester United Punya Rencana Terselubung?

“Mari saya perlihatkan kepada anda apa yang terjadi setelah gol Januzaj. Ini membuat saya tertawa dan mungkin akan membuat anda di rumah juga tertawa,” ujarnya seperti yang dikutip dari Express.

Lee Dixon, Eks bek Arsenal yang juga kerap menjadi pandit di sebuah acara, juga melayangkan lelucon terhadap aksi Batshuayi. Dengan ucapan sarkas, ia mengucapkan bahwa sang pemain telah melakukan penyelesaian akhir yang baik.

“Penyelesaian akhir yang bagus, jujur saja, iya kan?” ujar Dixon.

 

Batshuayi Juga Tertawa

Bahkan Bathsuayi sendiri mengaku tertawa melihat kekonyolan aksinya itu. Seperti yang disampaikan olehnya di sebuah unggahan melalui akun Twitter pribadinya.

 

(Sumber : BOLA.NET)