Bilang Paham Kenapa Mendiang Jonghyun ‘Kabur’ Dari Dunia, Minzy Tuai Komentar Seperti Ini

REKANBOLA – Baru-baru ini Minzy melakukan wawancara dengan Billboard. Di sini, penyanyi yang mengawali kariernya dengan debut sebagai personel 2NE1 pada 2009 itu buka-bukaan soal masa sulit yang dialaminya.

Diungkap Minzy, dirinya sempat mengalami depresi serta pernah terpikir untuk bunuh diri saat baru debut bersama 2NE1. Penyanyi kelahiran 1994 tersebut juga menyinggung Jonghyun SHINee, yang meninggal pada Desember 2017 akibat bunuh diri.

“Itu mengingatkan pada diriku yang lama dan aku memahami kenapa dia sangat ingin melarikan diri,” kata Minzy. “Aku ingin membiarkan para idol muda dan yang lebih baru tahu bahwa kesuksesan di dunia idol tidak lebih penting dari apa yang kau butuhkan untuk hidup sebagai pribadi.”

Pernyataan Minzy ini tentu saja menjadi sorotan dan menuai perhatian banyak orang. Para netter melontarkan beragam komentar menanggapi pernyataan pemilik nama asli Gong Minji itu.

“Aku nggak suka dia membawa-bawa orang yang sudah meninggal dengan menyebutkan namanya… Nggak ada hubungannya dengan dia,” komentar netter. “Aku penasaran apa Yang Hyun Suk pernah ngaca. Berani-beraninya menyebut anak kecil jelek,” kata netter lainnya.

“Semangat,” hibur netter. “Ya, aku yakin semua orang punya kesulitan sendiri-sendiri. Tapi daripada berusaha memahami seseorang yang meninggalkan kita, kita seharusnya nggak mencontoh mereka. Karena semakin kau berusaha memahami, semakin kau merasa depresi,” ujar netter yang lain.

“Apa kalian pernah jadi selebriti? Pasti nggak. Nggak ada salahnya selebriti berusaha memahami perasaan sesamanya. Jangan mengkritik dia karena menyebutkan namanya tanpa memahami dia,” bela netter lainnya.

“Negara kita bak neraka dalam hal menghakimi orang lain lewat penampilan. Kita tidak seperti Amerika di mana seseorang seperti Paul Potts yang punya tampang biasa saja bisa berhasil lewat bakat mereka sendiri dan tampangnya nggak pernah dibesar-besarkan… Orang Korea dipandang rendah karena masih muda, miskin, karena jelek, karena pendek,” pungkas yang lain.

Baca Juga:   Singa, Harimau dan Jaguar Kabur, Polisi Jerman Kerahkan Drone