Bisa Kalahkan Federer, Nadal, Dan Djokovic, Dominic Thiem Percaya Petenis Muda Akan Menangkan Grand Slam

Rekanbola – Musim 2018 telah berakhir dan Roger Federer, Rafael Nadal serta Novak Djokovic masih memimpin dunia tenis putra dari segi peringkat.

Dalam sebuah wawancara bersama West Falen, petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem ditanya apakah ia merasa tidak sabar untuk tampil menggebrak di turnamen terbesar.

“Saya tidak merasa tidak sabar. Tetapi tentunya, sudah waktunya bagi salah satu dari kami (petenis muda) akhirnya bisa memenangkan gelar Grand Slam. Itu sudah jelas. Tetapi Federer, Nadal, dan Djokovic adalah beberapa dari petenis terbaik yang pernah ada,” tutur Thiem.

“Sungguh kesenangan yang luar biasa bagi kami, petenis muda, mampu berkompetisi bersama mereka, karena kami masih akan berada di dunia tenis ketika mereka akhirnya meninggalkan dunia tenis. Di satu titik, perubahan itu pasti akan datang. Saya yakin, musim depan atau paling telat dua musim ke depan, petenis yang berbeda akan memenangkan gelar Grand Slam. Anda harus mengalahkan salah satu petenis terbaik di perempatfinal, lalu di semifinal, dan final.”

“Walaupun jika saya bukan salah satu dari mereka, cukup mustahil untuk mempertahankan level yang sama di hari berikutnya. Seperti di French Open musim 2017. Pertama, saya berhasil mengalahkan Djokovic, lalu saya bermain dengan sangat buruk melawan Nadal.”

Sementara mengomentari musim 2018, Thiem menambahkan, “Musim ini musim yang sangat menakjubkan.”

“Saya melakoni final Grand Slam pertama saya dan saya terkualifikasi di ATP Finals lagi. Walaupun begitu, performa saya mengalami naik turun. Performa saya di Grand Slam cukup baik, jadi saya sangat konsisten. Tetapi di turnamen Masters 1000, saya melewatkan terlalu banyak poin. Hal yang paling menonjol dan akan saya ingat untuk selamanya adalah final French Open melawan Nadal. Sayangnya saya kalah.”

Baca Juga:   Kandaskan Felix Auger Aliassime, Matteo Berrettini Naik Podium Juara Di Stuttgart