Blusukan ke Pasar Kendari, Jokowi Sebut Harga Durian dan Beras Stabil

REKANBOLA – Presiden Jokowi mengecek harga barang-barang pokok saat blusukan ke Pasar Sentral Kendari Sulawesi Tenggara. Dia menegaskan harga beras hingga durian stabil di pasar tersebut.

“Harga kebutuhan pokok tetap stabil, baik semua. Tadi saya tanya sendiri dengan para penjualnya. Harga cabai turun, beras stabil, duren juga stabil,” katanya usai blusukan di Pasar Sentral Kendari Sulaweso Tenggara, Sabtu (1/3).

Ketika keluar dari pintu pasar, Jokowi pun tergoda dengan aroma durian yang dijual di sana. Saat ini, di Kendari memang sedang musim durian sehingga buah berduri tersebut banyak dijual dimana-mana.

Capres petahana itu mengaku sangat suka makan durian. Dia pun mengajak masyarakat yang menyukai buah ini, agar segera membeli. Terlebih, harga buah ini sedang murah.

“Andai yang suka makan durian, sekarang masih musimnya. Harga buah ini sedang murah-murah,” tulis Jokowi seperti dikutip dari akun Instagram pribadi-nya, hari ini.

Selain mengecek harga barang pokok, Jokowi bersama Iriana membelikan beberapa potong baju serta mainan untuk sang cucu, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution.

Usai melihat-lihat toko di Pasar Sentral Kendari, Jokowi dan Iriana akhirnya memutuskan membeli satu buah baju untuk bayi perempuan dan tiga buah songkok.

“Songkok itu buat Jan Ethes, sama baju untuk cucunya yang perempuan,” kata pemilik toko bernama Masidah.

Usai membayar baju, Jokowi dan Iriana kembali mampir ke sebuah toko mainan. Iriana membelikan sebuah mainan untuk Sedah Mirah.

“Yang beli Ibu, bukan saya,” kata Jokowi.

“Buat Sedah,” ucap Iriana sambil menunjukkan mainan yang dibelinya kepada wartawan.

Baca Juga:   Dongkrak Peluang Menang, Ma'ruf Amin Bakal Kembali Kampanye di Banten