Bobol 5 Gol, Real Madrid Ulangi Catatan Memalukan 8 Tahun Silam

Rekanbola – Barcelona sukses menunjukkan kekuatan mereka ketika bertemu rival bebuyutan Real Madrid dengan kemenangan telak 5-1. Bila bagi Barca ini kemenangan yang membanggakan, tapi tidak bagi Los Blancos.

Sebagaimana diketahui, bermain di kandang sendiri, Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam kemarin, Barcelona tampil digdaya. Tak tanggung-tanggung, tuan rumah sukses membobol gawang Los Blancos lima kali meskipun Marcelo sempat memperkecil kedudukan lewat satu golnya.

Luis Suarez memborong tiga gol kemenangan Barcelona yang dia ciptakan masing-masing di menit ke-30, 75, dan juga 83. Sementara dua gol Barca lainnya dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-11 dan Arturo Vidal jelang pertandingan berakhir.

Adapun Real Madrid hanya mampu membalas dengan satu gol melalui kaki Marcelo pada babak kedua.

Kekalahan dengan catatan kebobolan lima gol ini menjadi yang pertama sejak beberapa tahun terakhir. Penasaran? Scroll ke bawah untuk melihat fakta yang bakal bikin Madridista geleng-geleng kepala.

Pertama Sejak 2010

Ya, kekalahan dengan catatan kebobolan lima gol dalam satu pertandingan kompetitif ini menjadi yang pertama bagi Real Madrid sejak delapan tahun lalu, tepatnya pada pertandingan di tahun 2010. Lawannya sama, Barcelona.

Ketika itu, Real Madrid juga harus tandang ke Camp Nou dalam lanjutan pertandingan La Liga, 30 November 2010. Lima gol kemenangan Blaugrana saat itu dicetak oleh, Xavi menit ke-10, Pedro Rodriguez menit ke-18, David Villa menit ke-55 dan 58, sebelum ditutup oleh gol Jeffren Suarez di masa injury time.

Kekalahan di Camp Nou akhir pekan lalu ini membuat Real Madrid semakin terpuruk di klasemen sementara La Liga. Hingga jornada 10, Madrid tercecer di urutan 9 dengan raihan 14 poin, sementara Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan raihan 21 poin.

Baca Juga:   Cetak Dua Gol Indah, Harga Gareth Bale Kembali Mahal