Bocoran Foto Ungkap Asus Zenfone 6 Punya Layar Berlubang

REKANBOLA – Produsen smartphone asal Taiwan, Asus, disinyalir tengah menyiapkan ponsel terbarunya, yakni Zenfone 6. Penerus dari Zenfone 5 ini ditengarai akan membawa sejumlah perubahan, terutama pada sektor kamera dan takik (notch).

Hal tersebut terungkap dari sebuah bocoran yang memerlihatkan desain purwarupa (prototype) dari sang ponsel. Ada beberapa desain yang bocor di ranah maya dan seluruhnya membawa bentuk yang berbeda-beda.

Desain purwarupa pertama menunjukkan Zenfone 6 bakal memiliki lubang di bagian sisi layarnya. Lubang tersebut tak lain memuat lensa kamera depan yang ditempatkan di bagian layar.

Purwarupa Zenfone 6 terlihat tampil dengan bingkai layar yang tipis di keempat sisi. Sudut-sudutnya terlihat membulat dan terdapat jack audio 3,5 mm di samping port USB type C.

Adapun desain purwarupa lain yang memerlihatkan Zenfone 6 dalam bentuk takik yang berbeda. Pada purwarupa ini takik milik Zenfone 6 terlihat menyerupai tetesan air (waterdrop) seperti yang dimiliki oleh ponsel Oppo. Takik ini berada di bagian tengah atas layar ponsel.

Selain itu, purwarupa ini memperlihatkan Asus Zenfone 6 akan memiliki tiga kamera belakang dengan posisi vertikal di sisi kiri seperti milik Samsung A7. Di bawah lensa terdapat satu lampu kilat LED serta sensor sidik jari di bagian tengah punggung ponsel.

Kendati demikian bocoran ini baru berupa bentuk purwarupa sehingga tidak ada jaminan bahwa desain ini benar-benar akan diusung oleh Asus Zenfone 6 nantinya. Bisa saja Asus menggantinya dengan desain lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dikutip Rekanbola dari Phone Arena, Senin (30/10/2018), Asus sendiri belum memastikan kapan Zenfone 6 akan diperkenalkan pada publik. Besar kemungkinan ponsel ini akan diperkenalkan pada kuartal pertama (Q1) atau kuartal kedua (Q2) 2019 mendatang.

Baca Juga:   ROG Strix Terbaru Didesain untuk Dua Tipe Gamers

Namun jika berkaca pada peluncuran Zenfone 5 pada awal tahun lalu, bisa jadi Zenfone 6 juga akan diperkenalkan dalam gelaran yang sama yakni Mobile World Congress 2018 yang dihelat pada Februari 2019 mendatang.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *