Bocoran Lengkap Galaxy Note 9 Terungkap

Rekanbola – Galaxy Note 9 dipastikan meluncur awal Agustus mendatang. Bocoran soal ponsel flagship Samsung itu pun sudah deras mengalir, bahkan dalam kabar terbaru, cukup banyak hal telah terungkap.

Dikutip detikINET dari TechRadar, blogger Rusia Eldar Murtazin yang biasanya akurat soal prediksi smartphone, mengklaim telah memegang unit pra produksi Note 9. Apa saja bocoran yang ia beberkan?

Secara desain, Note 9 menurut dia tidak jauh berbeda dari Note 8. Namun di bagian belakang, Samsung memindahkan sensor sidik jari ke bawah kamera agar dapat digunakan lebih nyaman.

Note 9 terasa lebih berat dari Note 8 karena rupanya kapasitas baterai meningkat menjadi 4.000 mAh dari 3.300 mAh. Menurut Eldar, baterai itu bisa bertahan satu sampai dua hari untuk pemakaian normal.

Adapun layarnya yang sudah sangat cemerlang ditingkatkan dalam soal performa di bawah sinar matahari. Fitur Always On memperoleh pembaharuan, tapi ada kemungkinan tidak muncul di versi komersial Note 9 karena belum matang dan barangkali disiapkan untuk Galaxy S10.

Prosesor Exynos terbaru dan paling powerful sepertinya menjadi dapur pacu Note 9 karena performanya sangat cepat. Dan seperti biasa, akan ada dua versi Note 9 yang menggunakan prosesor Exynos atau Snapdragon.

Kemudian ada beberapa kombinasi RAM dan memori internal yang dapat dipilih calon pengguna. Versi pertama RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Lalu ada versi RAM 8 GB dan memori internal 256 GB serta yang terakhir kombinasi RAM 8 GB dan storage 512 GB sebagai yang terbesar.

Di bidang kamera, terdapat pembaharuan teknologi ISOCELL dan optical image stabilization. Tentu saja semua informasi ini belum pasti benar. Wajib ditunnggu dulu peluncuran resmi Galaxy Note 9.

Baca Juga:   Redmi 5A Disebut Ponsel Sempurna

Samung sudah mengirimkan undangan peluncuran. Acara akan dihelat pada 9 Agustus 2018. Vendor asal Korea Selatan itu belum menyebutkan lokasi acara. Namun jika mengacu pada tradisi peluncuran Galaxy Note, kota New York yang biasa dijadikan tempat kelahiran phablet tersebut.

 

 

( Sumber : inet.detik )