Bosan Jadi Cadangan, Lichtsteiner Siap Angkat Kaki dari Arsenal

REKANBOLA – Bek Arsenal, Stephan Lichtsteiner, mulai merasa gerah lantaran sering menjadi penghangat bangku cadangan di Emirates Stadium. Oleh karena itu, ia membuka peluang untuk angkat kaki pada bursa transfer musim panas nanti.

Lichtsteiner bisa disebut sebagai penghuni anyar Emirates Stadium. Ia didatangkan pada musim panas lalu setelah kontraknya bersama klub raksasa Italia, Juventus, tuntas per bulan Juli lalu. Makanya, Arsenal tak harus mengeluarkan sepeser pun untuk mendapatkannya.

Sayangnya, meskipun dirinya memiliki segudang prestasi mentereng bersama Juventus, namun Lichtsteiner tidak serta merta menjadi pilihan utama Unai Emery di sektor pertahanan. Sejauh ini, ia baru mengoleksi total 20 penampilan dari semua kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Buka Peluang Hengkang

Minimnya kesempatan bermain membuat Lichtsteiner merasa jengah. Kepada Zurcher Zeitung, ia menyatakan kesiapan untuk angkat kaki dari klub yang berbasis di kota London tersebut jika memang mereka sudah tak membutuhkan jasanya lagi.

“Sudah ada perbincangan [dengan Arsenal]. Kami harus melihat apakah itu cocok dengan kedua belah pihak. Arsenal adalah klub besar, saya merasa sangat senang. Tapi saya ingin bermain secara reguler demi kejuaraan Eropa,” tutur Lichtsteiner.

“Untuk tahun ini masih baik-baik saja. Tapi bila pelatih berkata bahwa dirinya sudah tak mengandalkan saya lagi, maka saya seharusnya khawatir,” lanjutnya.

Lichsteiner Bersyukur

Meskipun demikian, Lichtsteiner tetap tak marah diperlakukan seperti itu oleh Arsenal. Fakta bahwa dirinya masih bermain di ajang yang kompetitif bersama klub besar pada umur senja sudah cukup untuk membuatnya bersyukur.

“Saya berada di puncak karir. Saya merasa tenang. Saya menikmatinya. Arsenal adalah klub besar. Cukup jelas bila bermain di sini rasanya akan selalu lebih sulit,” tambahnya.

Baca Juga:   Van Dijk Kobarkan Semangat Kebangkitan Bagi Liverpool

“Ini akan membutuhkan waktu. Fakta bahwa saya bermain di klub besar pada umur 35 tahun sudah cukup mewakilkan,” tandasnya.