Boyong Klub Sepak Bola ‘Lemah’, Orang Ini Malah Makin Tajir

REKANBOLA – Robert Kraft membeli klub sepak bola asal Amerika Serikat (AS), New England Patriots. Mulanya, tujuan ia membeli klub tersebut hanya untuk membantu New England mendapatkan gelar juara, namun kekayaan juga turut menghampirinya.

Melansir dari Forbes (1/11/2019), setelah membeli New England seharga US$172 juta pada tahun 1994, Kraft saat ini berhasil membuat klub tersebut memiliki nilai mencapai US$4,1 miliar.

Nilai tersebut melonjak karena klub tersebut terus menorehkan prestasi dengan memenangkan Super Bowl sebanyak 6 kali. Super Bowl sendiri merupakan pertandingan final di akhir liga NFL yang mempertemukan 2 tim terbaik.

Perubahan tersebut terlihat secara signifikan. Lantaran, New England Patriots dulu hanya klub lemah yang tidak pernah sekalipun menyentuh Super Bowl.

Berkat klub itu juga, pria yang memiliki Kraft Group ini memiliki kekayaan US$6,9 miliar atau setara Rp96,6 triliun. Kraft pun menjadi salah satu orang terkaya di AS.

Kraft Group merupakan sebuah perusahaan induk untuk kerajaan bisnisnya. Mulai dari bidang olahraga, hiburan, manufaktur, distribusi kertas dan kemasan, pengembangan real estat, dan ekuitas swasta.

Baca Juga:   Kasus Ozil Tinggalkan Bekas Buruk di Mulut Hamann