Brasil Petik Pelajaran Berharga dari Kegagalan Italia

Rekanbola.com – Kegagalan Italia tampil di Piala Dunia 2018 menyisakan sebuah pelajaran berharga di mata pelatih Timnas Brasil Brasil, Tite. Apa itu?

Italia kalah agregat 0-1 dari Swedia di playoff Piala Dunia. Usai menyerah 0-1 di leg pertama, Gli Azzurri ditahan 0-0 di leg kedua, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. Italia, yang notabenenya empat kali juara dunia, untuk pertama kalinya gagal ke Piala Dunia setelah tahun 1958.

Tite, yang membuat Brasil menjadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018 selain tuan rumah Rusia, menilai kegagalan Italia memberi pelajaran berharga untuk timnya.

Menurut Tite, nama besar tidak akan berarti dalam perburuan tiket Piala Dunia karena yang terpenting adalah performa selama kualifikasi.

“Terkait timnas Italia, penting untuk kami melihat ini, sebab anda harus mengutamakan kualifikasi,” Tite mengatakan seperti dilansir FourFourTwo.

“Sangat sulit untuk bisa lolos, sangat sulit untuk sampai ke Piala Dunia jika mengandalkan sejarah, nama besar seragam Anda, itu tidak akan membawa Anda ke Piala Dunia,” sambungnya.

“Di era sepakbola dengan kualitas tinggi seperti ini, Anda tidak akan bisa mengandalkan hal itu lagi. Italia tidak bisa lolos ke Piala Dunia lewat fase grup atau bahkan melawan Swedia (di playoff),” Tite menambahkan

Brasil sendiri menjadi salah satu unggulan di Piala Dunia 2018 nanti. Lolos sebagai juara grup, Selecao 12 kali menang, lima kali imbang, dan sekali kalah sekali.

Berita Menarik Lainnya :

Berita Menarik Lainnya :

 

Facebook Comments