Bukan Arsenal, Luis Enrique Bakal Kembali ke Timnas Spanyol?

Rekanbola  —  Luis Enrique dikabarkan bakal kembali menjadi pelatih timnas Spanyol. Kabar ini sekaligus menepis rumor yang menyebut pelatih berusia 49 tahun tersebut bakal menjadi pelatih Arsenal.

Luis Enrique ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol pada Juli 2018 lalu. Luis Enrique menggantikan peran Fernando Hierro yang mundur pada Spanyol tampil buruk di Piala Dunia 2018 lalu.

Namun, karir Luis Enrique bersama timnas Spanyol tidak berjalan dengan mulus. Dia harus mundur dari timnas Spanyol pada Juni 2019. Luis Enrique mundur karena alasan personal, anaknya terserang kanker.

Anak Luis Enrique, Xana, meninggal karena kanker pada usia sembilan tahun. Beberapa saat pasca berita sedih tersebut, Luis Enrique disebut kembali siap melanjutkan karirnya sebagai pelatih.

Rumor Luis Enrique ke Arsenal

Arenal menjalani periode yang tidak bagus bersama Unai Emery pada musim 2019/2020. Prestasi yang diraih The Gunners dinilai tidak lebih baik dibanding musim lalu. Arsenal sulit bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Unai Emery juga mendapat respon yang negatif dari fans Arsenal. Mereka sudah tidak sabar dengan kinerja eks pelatih PSG tersebut. Fans mulai mendesak direksi klub untuk memecat Unai Emery.

Tidak sampai di situ saja, jajaran direksi Arsenal juga kecewa dengan hasil kinerja Unai Emery. Mereka menilai Arsenal kehilangan jati diri sejak dilatih Emery. Mereka berencana untuk memecat sang pelatih dalam tiga laga ke depan.

Sebagai ganti Emery, Arsenal disebut sedang mendekati sejumlah pelatih top Eropa. Salah satunya adalah Luis Enrique yang belum terikat kontrak dengan klub manapun. Arsenal juga disebut mendekati Max Allegri.

Baca Juga:   Zidane Diklaim Bakal Latih Timnas Prancis

Luis Enrique Kembali ke Spanyol?

Luis Enrique belakangan disebut bakal kembali melatih timnas Spanyol. Dia akan mendampingi Sergio Ramos dan kawan-kawan untuk bermain di Euro 2020. Luis Enrique disebut sudah berbicara dengan pihak Federasi Sepak Bola Spanyol [RFEF].

Dikutip dari Diario AS, Presiden RFEF, Luis Rubiales dan direktur teknik timnas Spanyol, Francisco Molina, dijadwalkan akan memberi keterangan pers pada Selasa (19/11/2019) waktu setempat.

Luis Rubiales diyakini bakal memberi keterangan tentang pengangkatan Luis Enrique sebagai pelatih kepala timnas Spanyol. Luis Enrique disebut masih akan didampingi Roberto Moreno, yang selama ini mengambil peran sebagai pelatih pasca mundurnya Enrique.