Bukan Hanya Zumi Zola, 3 Pejabat Ini pun Memimpin di Usia Muda

Rekanbola.com –  Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli kini sedang menunggu keputusan hasil dan temuan penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal status hukumnya. Sebelumnya, beredar kabar bahwa Zumi Zola telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi 2018.

Sebelum menjadi Gubernur Jambi, Zumi Zola telah dikenal masyarakat dari profesinya sebagai artis sinetron. Ayah beranak satu ini resmi menjabat sebagai kepala daerah Jambi sejak 12 Februari 2016 untuk periode 2016–2021. Zumi Zola termasuk salah satu pejabat dengan usia muda, saat ini 38 tahun, yang sudah terjun ke dunia politik.

Berikut 3 pejabat yang masih berusia muda namun sudah menjadi pemimpin di daerahnya.

Emil Dardak (instagram.com)
1.Emil 
Dardak
Emil Dardak berusia 31 tahun ketika resmi dilantik sebagai Bupati Trenggalek pada Februari 2016. Suami dari pesinetron Arumi Bachsin ini menyelesaikan gelar Doktornya dari Universitas Ritsumeikan saat masih berusia 22 tahun. Saat ini Emil Dardak mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur periode 2018.

Muhammad Ridho Ficardo (instagram.com)
2. Muhammad Ridho 
Ficardo
Pria kelahiran Bandar Lampung, 20 Juli 1980 ini berhasil menjadi Gubernur Lampung periode 2014-2019 berpasangan dengan Bachtiar Basri. Sebelum menjadi gubernur, ayah dari dua putri ini sudah aktif di berbagai organisasi, seperti pernah menjadi Kepala Pemerintahan Putera Perkemahan Wirakarya Nasional Sulawesi Tenggara. Ketika resmi dilantik, saat itu usia Ridho adalah 34 tahun dan menjadikan dirinya termasuk gubernur termuda di Indonesia.

Muhammad Syahrial (instagram.com)
3. Muhammad 
Syahrial
Muhammad Syahrial resmi dilantik pada Februari 2016 sebagai walikota Tanjungbalai periode 2016-2021. Berpasangan dengan Ismail Marpaung, saat dilantik sebagai walikota usianya baru 26 tahun. Sebelumnya, Syahrial menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tanjungbalai periode 2014-2015.

Baca Juga:   Pernah Jadi Makanan Mewah, Begini Sejarah Es Batu Saat Pertama Kali Datang ke Indonesia

 

 

 

**Jangan Lupa mampir di lapak lainnya Gaes!!

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo