Bukan Pesta Kembang Api, Sydney Punya Festival Cahaya yang Menggoda

Rekanbola.com – Belum punya rencana liburan sekolah di bulan Juni nanti? Wah jangan sampai disia-siakan begitu saja. Kapan lagi mengajak anak-anak liburan di luar kota atau luar negeri kalau bukan di saat mereka libur sekolah.

Jika ingin berlibur ke luar negeri, pilihlah Sydney sebagai tujuan berlibur keluarga Anda. Mengeksplorasi Sydney selama periode Mei hingga Juni merupakan sebuah ide cemerlang. Tahun ini pada 25 Mei – 16 Juni 2018, Sydney menggelar festival Vivid Sydney yang merupakan perpaduan festival cahaya, musik, dan seminar kreatif.

Vivid Sydney merupakan perayaan tahunan atas inovasi dan kreativitas sehingga anak tidak hanya mengenal Sydney Opera House sebagai landmark saja yang bisa menjadi pengalaman mengesankan. Bahkan tidak sekadar mencicipi aneka olahan ikan di Sydney Fish Market. Anak Anda bisa juga mendapatkan pengalaman berlibur yang sudah pasti sangat luar biasa bila melihat langsung pertunjukan cahaya terbesar itu.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Sana?

1. Menyaksikan Pertunjukan Cahaya yang Menakjubkan

Vivid Sydney / dok. Destination NSW

Jangan lupa untuk menyiapkan kamera Anda saat ingin menyaksikan pertunjukan cahaya yang akan dipancarkan dari Circular Quay, Martin Place, dan Darling Harbour di kota ini, hingga Taronga Zoo di sebelah utara pelabuhan.

Mulailah menikmati pertunjukan cahaya dari Sydney Opera House, kemudian lanjutkan dengan berjalan kaki menuju Taronga Zoo untuk melihat patung-patung hewan yang bercahaya. Di festival ini, anak-anak tidak hanya dibuat terpukau karena melihat patung-patung hewan dengan cahaya berwarna-warni, tetapi juga terpukau melihat jet air yang menari, laser penuh warna, serta kembang api yang indah.

2. Menikmati Penampilan Artis di Sydney Opera House dan Sekitaran Sydney

Baca Juga:   Pesaing Baru Fortuner dan Pajero Dibanderol Rp400 JutA
Vivid Sydney / dok. Destination NSW

Selain pertunjukan cahaya yang menggoda, ada juga pertunjukan musik dari artis Australia dan internasional yang menjadi bagian dari Vivid Music. Setiap tahun, Sydney Opera House menjadi tuan rumah bagi jajaran artis seperti sang legenda musik synth-pop New Order, band folk indie Bon Iver, Flue, Sufjan Stevens, dan The Pixies. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pertunjukan musik gratis yang digelar di beberapa lokasi di Sydney.

3. Mencicipi Hidangan Lokal

dok. Sydneyoperahouse.com

Tidak ada salahnya untuk mencicipi aneka kuliner dari jajanan pasar hingga restoran mewah di Sydney. Bila ingin mencicipi hidangan di restoran mewah, pesanlah meja di Bennelong jauh-jauh hari sebelumnya.

Restoran ini terletak di bawah naungan atap berbentuk layar di Sydney Opera House. Nantikan hidangan berbumbu khas Australia yang diberi sentuhan modern dan diracik langsung oleh koki termasyhur Peter Gilmore. Semuanya disajikan dengan diiringi pemandangan yang menggugah.

Namun bila ingin menikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan, cicipi aneka kuliner di Barangaroo. Beberapa koki hebat di Sydney siap menyajikan hidangan lezat yang berasal dari produk segar seperti seafood.

Dari makan siang, camilan malam, menikmati akhir pekan, sampai makan malam romantis semua bisa Anda lakukan di sini. Sekadar informasi, Barangaroo buka setiap hari. Anda bisa mencapainya dengan kereta api di Stasiun Wynyard atau naik feri dari Circular Quay ke Dermaga Barangaroo.

4. Bertukar Gagasan di Vivid Ideas

Vivid Sydney / dok. Destination NSW

Salurkan imajinasi Anda di Vivid Ideas. Akan ada 200 acara dengan 400 pembicara di sana. Programnya sangat beragam dan menyatukan industri kreatif Australia, desain, arsitektur, film, animasi, dan periklanan untuk bertukar gagasan serta berbaur.

Jangan sampai ketinggalan Festival Vivid Sydney. Karena festival ini masih akan digelar sekitar tiga bulan lagi, jadi Anda beserta keluarga masih punya kesempatan untuk menyiapkan tiket penerbangan dan merencanakan kegiatan lain yang akan dilakukan di sana.

Baca Juga:   Faktor Alaia di Balik Keputusan Rosberg Pensiun

Pastinya, jangan lupa pesan tiket pesawat Garuda Indonesia dan nikmati layanan bintang 5 oleh awak kabin terbaik dunia. Garuda Indonesia siap melayani perjalanan tanpa hambatan. Lebih dari itu, Garuda Indonesia juga berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan Garuda Indonesia Mobile App yang memudahkan anda dalam melakukan reservasi, check in serta pengumpulan dan redeem Garuda Miles.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo