Bukan Real Madrid, Christian Eriksen Lebih Condong Gabung Manchester United

REKANBOLA – Teka-teki mengenai masa depan Christian Eriksen memasuki babak baru. Sang playmaker diyakini lebih berpeluang gabung dengan Manchester United di musim depan.

Pada musim panas ini, Eriksen cukup santer dikabarkan akan dijual oleh Tottenham. Hal ini dikarenakan sang playmaker enggan memperpanjang kontraknya yang hampir habis di London Utara.

Sejauh ini ada dua klub yang dirumorkan tertarik merekrut Eriksen. Mereka adalah Real Madrid dan Manchester United.

Namun Mirror mengklaim bahwa Eriksen tidak akan bergabung dengan Real Madrid. Tim asal Ibukota Spanyol itu diklaim tidak tertarik mendatangkan sang gelandang.

Anti Gratisan

Menurut laporan tersebut, Real Madrid tidak akan mengejar Eriksen di musim depan.

Eriksen sendiri kontraknya akan habis di musim panas tahun 2020. Alhasil El Real bisa mendapatkan sang playmaker secara gratisan.

Namun manajemen Real Madrid diyakini tidak suka merekrut pemain gratisan. Mereka lebih punya preferensi untuk merekrut pemain yang mahal ketimbang mendatangkan pemain gratisan.

Coba Perpanjang Kontrak

Melihat situasi tersebut, pihak Tottenham sedang berupaya merayu Eriksen untuk meneken kontrak baru di London Utara.

Mereka menilai Eriksen masih menjadi sosok yang berharga di tim mereka. Untuk itu mereka ingin playmaker asal Denmark itu memperpanjang kontraknya.

Namun Eriksen masih tetap tidak berminat meneken kontrak di Tottenham, sehingga tim London Utara itu berada dalam situasi yang sulit.

Jual di Januari

Opsi yang tersisa bagi Tottenham saat ini adalah menjual Eriksen di bulan Januari nanti.

Namun konsekuensi dari keputusan itu adalah harga jual Eriksen bakal turun jauh dari mahar yang mereka tetapkan di musim panas kemarin.

Baca Juga:   Gattuso: Mourinho Pelatih Terbaik Dunia