Bungkam Dominic Thiem, Karen Khachanov Siap Tantang Novak Djokovic Di Abu Dhabi

Rekanbola – Karen Khachanov siap untuk menampilkan laga menggiurkan melawan Novak Djokovicdi Mubadala World Tennis Championship, hanya satu bulan setelah secara mengejutkan ia mampu mengalahkan Djokovic di final Paris Masters.

Petenis muda Rusia, Khachanov menikmati kemenangan pertamanya di ajang eksibisi yang digelar di Abu Dhabi setelah ia tampil lebih baik untuk membungkam petenis peringkat 8 dunia, Dominic Thiem dengan 7-6, 6-3 di laga perempatfinal yang digelar di International Tennis Centre, Zayed Sports City.

Dengan kemenangan atas petenis berkebangsaan Austria, Thiem, Khachanov akan melawan Djokovic di semifinal dan petenis peringkat 11 dunia, Khachanov bisa memasuki laga tersebut dengan kepercayaan cukup tinggi melawan Djokovic.

Hal tersebut didukung kemenangan 7-5, 6-4 Khachanov atas Djokovic di Paris Masters November lalau, yang mengakhiri 22 kemenangan beruntun Djokovic sejak Agustus lalu.

“Saya hanya harus mempersiapkan diri,” ungkap Khachanov mengenai pendekatan yang akan diambilnya untuk menghadapi Djokovic, yang belum pernah kalah dari empat lawatannya ke Zayed Sports City.

“Turnamen ini menjadi awal dimulainya musim baru. Baginya (Djokovic), laga di semifinal akan menjadi pertandingan pertamanya di sini, bagi saya, itu akan menjadi pertandingan kedua. Saya menantikan pertandingan apik melawannya dan kita lihat bagaimana pertandingan itu berjalan,” tutur Khachanov.

Khachanov menikmati waktunya di Abu Dhabi dan percaya bahwa turnamen di Abu Dhabi akan memberinya kondisi yang sempurna untuk mempersiapkan diri jelang musim 2019 dan targetnya menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya.

“Saya pikir cukup baik melakoni turnamen ini pada musim ini. Turnamen ini, khususnya musim ini telah menjadi turnamen yang cukup tangguh. Semua petenis yang tampil di sini berada di peringkat cukup tinggi, jadi menguji diri anda sendiri dari pekan pertama melawan petenis yang tangguh adalah hal yang positif,” timpal Khachanov.

Baca Juga:   Shaqiri Sudah Tidak Sabar Lakoni Derby Merseyside