Buru Rombongan Pengantar Jenazah Perusak GT Cengkareng 2, Polisi Cek CCTV

REKANBOLA – Polisi menyelidiki perusakan palang pintu atau automatic lane barrier(ALB) di Gerbang Tol (GT) Cengkareng 2, Jakarta Barat. Polisi mengecek rekaman CCTV di lokasi untuk mengidentifikasi para pelaku.

“Kita cek CCTV yang ada di gerbang tol untuk kejar pelakunya,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu kepada REKANBOLA, Selasa (12/3/2019).

Edi mengatakan lokasi kejadian ada di wilayah hukum Kalideres, Jakarta Barat. Polisi saat ini tengah meminta keterangan kepada petugas di lokasi.

“Kasubnit Jatanras dan Kanit Reskrim Kalideres sudah ke TKP,” kata Edi.

Dihubungi secara terpisah, Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana mengatakan pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut.

“Anggota masih mengecek di TKP, anggota masih di lapangan,” kata Indra.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 13.30 WIB tadi. Rombongan pengantar jenazah memaksa masuk tol dan minta pembayaran gratis.

Aksi itu direkam video oleh petugas. Dalam video yang beredar, tampak sejumlah pelaku menerobos pintu tol menggunakan sepeda motor.

Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti mengatakan ada 14 kendaraan yang menerobos ALB.

“Rombongan pengawal jenazah yang memaksa masuk tol, sebanyak 14 kendaraan, dan meminta gratis pembayaran tol. Karena tidak sesuai prosedur, akhirnya mereka mendobrak sendiri ALB dan rombongan meninggalkan gerbang tol,” jelas Irra.

Baca Juga:   Menambang Emas Ilegal, WNA Asal Jepang Dideportasi dari Timika