Butuh Penyerang Baru, Barcelona Bidik Pierre-Emerick Aubameyang

REKANBOLA – Juara La Liga, Barcelona memiliki target baru di musim panas nanti. Tim asal Catalunya itu diberitakan ingin mendatangkan striker ArsenalPierre-Emerick Aubameyang di bursa transfer musim panas nanti.

Pada musim 2018/2019 ini, Barcelona mengalami krisis striker. Mereka hanya memiliki Luis Suarez sebagai ujung tombak mereka sebelum mereka meminjam Kevin Prince Boateng, karena mereka ditinggal dua striker mereka, Paco Alcacer dan Munir El-Haddadi.

Barcelona sendiri diberitakan tidak akan mempermanenkan jasa Boateng. Untuk itu mereka akan berburu striker baru di musim panas nanti.

Menurut laporan yang diturunkan Mundo Deportivo, Barcelona sudah mengantongi satu kandidat baru untuk lini serang mereka. Mereka disebut akan mencoba mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

Mengapa Barcelona ingin mendatangkan Aubameyang? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Ketajaman Teruji

Barcelona sendiri mempertimbangkan untuk mendatangkan Striker Timnas Gabon itu karena rekam jejaknya yang bagus.

Aubameyang memiliki reputasi sebagai predator haus gol setelah ia bergabung dengan Borussia Dortmund. Bersama Die Borussien, ia sempat merebut gelar top scorer Bundesliga di tahun 2017 silam.

Setelah pindah ke Inggris, ketajaman Aubameyang tidak berkurang. Musim ini ia berhasil merebut trofi sepatu emas usai menyarangkan 22 gol bagi Arsenal, sehingga Barcelona menilai eks AC Milan ini bakal cocok untuk tim mereka.

Bakal Sulit

Namun laporan itu mengklaim bahwa Barcelona tidak akan mudah merayu Aubameyang untuk pindah ke Spanyol.

Yang pertama karena Aubameyang tidak ingin menjadi pemain cadangan di Barcelona. Ia hanya ingin pindah jika ia dijamin menjadi striker utama Barcelona musim depan.

Selain itu, pihak Arsenal juga tidak berencana menjual sang striker. Mereka menilai Aubameyang adalah aset berharga mereka, di mana Unai Emery ingin membangun timnya dengan Aubameyang sebagai pusat permainannya.

Baca Juga:   Merasa Berprestasi, Rakitic Menanti Kenaikan Gaji di Barcelona