Butuh Waktu Lama Untuk Lihat Penerus Roger Federer, Ungkap Nicola Pietrangeli

Rekanbola – Mantan petenis asal Italia, Nicola Pietrangeli, yang berhasil mengantongi dua gelar French Open, percaya bahwa melihat petenis lain seperti Roger Federer pada dasarnya cukup mustahil.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Pietrangeli, yang berkiprah di dunia tenis pada periode tahun 50an dan 60an, mengutarakan, “Ada begitu banyak petenis yang bermain dengan sangat baik, tetapi sejujurnya, mengenai penerus Federer…Saya akan mengganti ke nama lain. Untuk melihat penerusnya, saya akan menunggu untuk waktu yang cukup lama.”

Ditanya siapa petenis terbaik sepanjang masa, Rod Laver atau Federer, Pietrangeli menjawab, “Jangan tanya siapa yang paling terbaik di antara Laver dan Federer. Sangat sulit untuk memutuskannya. Ada Pete Sampras juga dan juara hebat lainnya. Tetapi anda tidak bisa membandingkan mereka semua.”

Selain itu, Pietrangeli juga tidak lupa memberikan saran kepada petenis yang lebih muda.

“Jangan pikirkan tentang uang, tetapi lebih pikirkan tentang latihan, berkomitmen, dan serius. Sekarang, jika anda bukan seorang atlet, maka anda tidak bisa berpikir untuk bisa sampai ke posisi puncak. Hanya bakat saja tidaklah cukup,” imbuh Pietrangeli

Disinggung mengenai dunia tenis Italia, Pietrangeli, yang namanya menjadi stadion tempat berlangsungnya Italian Open di Roma, menuturkan, “Selama sepuluh tahun, juara seperti Roberta Vinci dan Flavia Penetta mampu mempertahankan dunia tenis Italia di level tertinggi.”

“Sekarang penampilan para petenis putra Italia lebih meyakinkan daripada para petenis putrinya, tetapi itu semua tidak cukup. Kami memiliki petenis hebat seperti Fabio Fognini. Semuanya tergantung padanya untuk menjadi juara.”

Baca Juga:   Miris, 46 Kotak Suara di NTT Rusak