C-HR Ada Dua Varian, Hanya Satu yang Laku

Rekanbola – Toyota menghadirkan C-HR di Indonesia secara perdana di pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, Agustus 2017. Tapi, PT Toyota Astra Motor baru melepasnya ke pasar pada April 2018, sekaligus menjadi momen peluncuran resminya.

Mobil berjenis crossover tersebut dibawa utuh dari Thailand, dan ditawarkan dalam dua varian dengan mesin 1.800cc transmisi matik tujuh percepatan. Varian single tone dibanderol Rp488,65 juta, sedangkan dual tone Rp490,15 juta. Perbedaan hanya di warna atap dan spion.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindi, penjualan C-HR dari Mei sampai November 2018 menorehkan angka 436 unit.
Melihat data per bulan, penjualan paling banyak di Juli 2018 yang mencapai 148 unit, mengalami peningkatan dibanding Mei yang hanya 116 unit, dan Juni 113 unit.
Memasuki Agustus 2018, pabrik hanya mengirim delapan unit ke diler, namun kemudian meningkat jadi 39 unit pada September. Oktober yang menjadi masa penjualan paling kecil, karena hanya lima unit.
Meski ditawarkan dalam dua varian, namun model yang laku hanya satu, yakni C-HR 1.8 AT single tone. Sedangkan, varian yang satu lagi tidak terjual sama sekali.

Baca Juga:   Perkuat Pertahanan, Manchester City Incar Benjamin Pavard