Cabalerro Blunder, Fazio: Tanpa Error Sepakbola Membosankan

REKANBOLA – Federico Fazio membela Willy Caballero dengan mengatakan bahwa tanpa adanya pemain yang berbuat salah maka sepakbola akan jadi olahraga yang membosankan.

Tim Argentina secara umum tampil buruk di perhelatan Piala Dunia 2018 ini. Sejak awal performa pasukan Jorge Sampaoli itu terlihat tidak meyakinkan.

Performa para pemainnya pun tak bagus. Termasuk juga sang superstar Lionel Messi.

Situasi di tim Argentina pun sempat disebut tak kondusif dan penuh tekanan. Hal itu kemudian diperburuk oleh blunder Caballero di pertandingan lawan Kroasia.

Kesalahan Konyol

Kesalahan Konyol

Argentina butuh hasil bagus saat bersua dengan Kroasia di matchday 2 Grup D. Sebab di laga pertama lawan Islandia, mereka ditahan imbang 1-1.

Argentina sempat bemain imbang hingga hampir satu jam lawan Kroasia. Situasi itu kemudian berubah setelah Caballero salah menendang bola.

Alhasil bola bisa jatuh dalam penguasaan Ante Rebic. Dengan sekali tendang, ia sukses menjebol gawang tim Tango.

Setelah itu permainan Argentina mulai kacau. Pada akhirnya mereka kalah dengan skor 3-0.

Pembelaan Fazio

Pembelaan Fazio

Caballero akhirnya menerima pil pahit dari blundernya itu. Ia tentu menerima banyak kritikan.

Selain itu ia juga diparkir di pertandingan melawan Nigeria. Meski demikian, Fazio menegaskan bahwa kesalahan memang hal yang wajar dalam sepakbola.

“Sepakbola penuh kesalahan, terutama dalam posisi sesulit kiper,” kata Fazio seperti dilansir FourFourTwo.

“Tanpa kesalahan, setiap pertandingan akan selesai 0-0. Itu akan membosankan, seperti melihat 11 robot bermain melawan 11 robot. Sepakbola tidak bekerja seperti itu dan kita terbiasa dengan error,” tegasnya.

Dukungan Penuh

Dukungan Penuh

Lebih lanjut, bek yang bermain di AS Roma itu menegaskan dirinya mendukung penuh Caballero. Hal yang sama juga diberikan oleh rekan-rekannya pada kiper 36 tahun tersebut.

Baca Juga:   Janji Messi ke Barca: Bawa Liga Champions ke Camp Nou

“Ada orang yang mengerti dan orang yang tidak. Kami memberi Willy semua dukungan kami karena kami sangat dekat satu sama lain di tim ini,” tegasnya.

“Kami semua pergi ke sisi yang sama dan yang paling penting adalah membantu dan saling mendukung,” tandas Fazio.

Baca Juga :