Caballero Kagumi Adaptasi Kilat Kepa Arrizabalaga

REKANBOLA – Sebuah rasa kagum diungkapkan oleh Willy Caballeroterhadap Kepa Arrizzabalaga. Kiper Chelsea itu mengaku sangat terkesan dengan adaptasi cepat yang dilakukan oleh kiper muda itu di Stamford Bridge.

Pada musim panas kemarin, Chelsea resmi memecahkan rekor transfer untuk seorang penjaga gawang. Mereka menebus Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan mahar 72 juta pounds.

Pada awalnya banyak yang menyangsikan Kepa bisa sukses di Chelsea. Namun sejauh ini, sang kiper tidak menunjukkan tanda-tanda kesulitan beradaptasi di Chelsea, di mana ia masih menjadi kiper utama The Blues hingga hari ini.

Caballero sendiri mengakui bahwa sang kiper akan menjadi sosok yang penting bagi The Blues. “Pertama-tama, kami memang membutuhkan seorang penjaga gawang yang bisa bermain baik dengan kedua kakinya,” ujar Caballero kepada Goal International.

 

Performa Apik

Caballero menilai juniornya itu tidak mengalami kesulitan berarti saat di Chelsea, di mana sang pemain tampil apik sejauh ini.

“Dia memiliki kepercayaan diri yang sangat baik. Dia mampu membuat umpan umpan yang bagus melalui kakinya, entah itu umpan panjang atau umpan pendek.”

“Dia juga punya reaksi yang sangat bagus, kedua tangannya juga bagus dan ia bermain dengan baik. Pada awalnya saya mengira dia butuh beberapa bulan untuk beradaptasi, namun sejauh ini dia melakukannya dengan baik.”

Sepadan

Caballero juga menegaskan bahwa Chelsea tidak mengeluarkan uang dengan percuma untuk membeli Kepa dari Athletic Bilbao.

Ia menilai sang kiper saat ini sudah menunjukkan bahwa ia sudah layak dibeli dengan harga mahal pada musim panas kemarin.

“Saya rasa empat tahun terakhir, sepakbola sudah sangat gila, terutama ketika kita bicara uang yang harus dikeluarkan di bursa transfer. Kita tidak boleh hanya menilainya berdasarkan nilai transfernya, namun juga performanya, dan saya bisa bilang performanya sejauh ini sangat baik.” tandasnya.

Baca Juga:   Kante Identifikasi Lacazette Sebagai Ancaman Berbahaya Untuk Chelsea

 

Clean Sheet

Musim ini Kepa 11 kali mencatatkan clean sheets dari total 25 penampilan di Premier League.