Calon Anggota DPR RI Ini Layani Warga Jakarta Lewat Blusukan dan Medsos

Rekanbola Di tengah makin dekatnya hajatan demokrasi Pemilihan Umum 2019, masing-masing partai politik dan anggota legislatifnya mulai melakukan kampanye di seluruh Indonesia. Dari melakukan blusukan ke rumah warga, lewat media massa (cetak, televisi dan online), bahkan melalui media sosial (medsos).

Medsos saat ini menjadi sarana yang cukup penting. Termasuk yang dilakukan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Karna Brata Lesmana. Dia melakukan kampanye di Jakarta melalui blusukan dan medsos.

“Selain berkampanye secara langsung ke masyarakat (blusukan), saya juga memanfaatkan medsos. Karena mau tidak mau, suka tidak suka, saya juga harus mengikuti perkembangan jaman sekarang,” ujar Karna di Jakarta, Kamis (8/11).

Karna merupakan Caleg DPR RI DKI Jakarta Dapil III dengan daerah pemilihan Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Ia satu dari 535 caleg yang diusung oleh Partai Nasdem.

Dia berkisah, keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR karena memiliki niat dan komitmen untuk melayani masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di daerah pemilihannya.

Komitmen tersebut selalu diungkap ketika dirinya melakukan kunjungan atau blusukan ke beberapa daerah di Jakarta. Menurutnya, dengan blusukan maka ia bisa mengetahui permasalahan yang ada secara langsung, sehingga dapat segera diperbaiki.

“Istilah blusukan ini dipopulerkan Pak Joko Widodo sejak menjadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan sekarang Presiden RI. Itu sangat patut dicontoh. Karena dengan blusukan kita dapat mengetahui permasalah yang ada secara langsung, sehingga dapat solusinya,” kata Karna.

Dia meengaskan, menjadi politisi adalah panggilan jiwa. Oleh karenanya, meski dirinya sempat gagal pada Pemilu 2014 lalu, dia kembali menyalonkan diri, dengan harapan agar bisa tetap melayani masyarakat Indonesia.

Baca Juga:   Gerindra: Polisi Harus Independen Tangani Kasus Ratna Sarumpaet

“Menjadi politisi adalah panggilan jiwa saya untuk mengabdi kepada masyarakat dan itu adalah hal yang saya percayai dan janji saya untuk mengabdi,” tandasnya.

Dia berharap dengan amanah yang diberikan masyarakat maka dirinya bisa tetap terus melayani rakyat sesuai dengan komitmennya. “Dan yang pasti akan tetap mendukung Pak Jokowi untuk menjadi Presiden RI tahun 2019 mendatang,” tekadnya.

 

4 thoughts on “Calon Anggota DPR RI Ini Layani Warga Jakarta Lewat Blusukan dan Medsos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *