Cantik dan cerdas, ini 10 Menteri wanita paling seksi di dunia

Rekanbola.com – Sekarang ini politisi yang berasal dari kalangan selebriti maupun seniman sudah bukan fenomena baru lagi. Tak sedikit mantan model, aktris, atau sosialita yang merambah dunia politik dan meraih jabatan yang lumayan di pemerintahan. Tetapi jelas tak banyak yang diangkat menjadi menteri.

Beberapa wanita berikut dipuji seluruh dunia karena berhasil meraih jabatan penting di pemerintahan sebagai menteri plus memiliki kecantikan di atas rata-rata pula. Bahkan ada yang sempat menjabat jadi perdana menteri.

1. Arpine Hovhannisyan – Armenia

Arpine Hovhannisyan adalah mantan Menteri Kehakiman Republik Armenia yang menjabat sejak tahun 2015 hingga 2017. Sebelum menduduki jabatan menteri, wanita cantik ini adalah seorang politisi dan pengacara sukses.

Sebagai seorang politisi, tujuan utama Hovhannisyan adalah melibatkan lebih banyak wanita dalam kancah politik Armenia. Menurutnya, keengganan para wanita Armenia untuk terjun ke politik saat ini hanya buah dari preseden negatif para perempuan sendiri, bukan lagi diskriminasi hukum.

Setelah turun dari jabatannya sebagai menteri di bulan mei 2017, Hovhannisyan menjalankan posisi sebagai Wakil Presiden Majelis Nasional Republik Armenia.

2. Mara Carfagna – Italia

Meskipun sudah tak menjabat sebagai menteri sejak tahun 2011, nama Maria Rosaria Carfagna atau lebih dikenal sebagai Mara Carfagna kerap disebut sebagai salah satu menteri dan politisi terseksi di dunia. Si cantik ini memang lebih dulu menjalani karir sebagai model seksi sebelum terjun sepenuhnya ke dunia politik.

Mara adalah kontestan Miss Italy 1997. Dia menerima tawaran untuk foto telanjang demi membiayai kuliahnya di Universitas Salerno. Namun sebelum lulus, dia sudah berkarir di stasiun televisi milik klan Berlusconi.

Pada era kepemimpinan Berlusconi, Mara ditunjuk menjadi Menteri kesetaraan kesempatan. Dia dikenal sebagai pejabat yang konservatif, anti feminisme, dan anti prostitusi. Walaupun begitu, dia sempat digosipkan menjalin hubungan gelap dengan Berlusconi. Namun kabar tersebut ternyata hanya isapan jempol dan membuat media-media yang mempublikasikannya harus membayar ganti rugi kepada Carfagna.

3. Yulia Tymoshenko – Ukraina

Usianya memang sudah tak muda lagi. Namun Yulia Tymoshenko, 56, sempat menjadi salah satu menteri wanita tercantik di dunia. Atau lebih tepatnya perdana menteri tercantik di dunia.

Perempuan yang dikenal karena tatanan rambut khasnya itu disebut sebagai salah satu politisi favorit Vladimir Putin. Dia juga sempat maju sebagai calon presiden pada 2010, namun akhirnya dikalahkan oleh Viktor Yanukovich.

Perempuan ini memegag peranan yang besar terhadap rangkaian kejadian yang meletuskan Revolusi Ukraina pada tahun 2014.

4. Hina Rabbani Khar – Pakistan

Hina Rabbani Khar adalah ahli ekonomi muda cantik dari Pakistan yang kemudian menjabat sebagai menteri urusan luar negeri. Rabbani Khar menduduki posisi sebagai menteri luar negeri ke-26 Pakistan.

Rabbani Khar menjadi wanita pertama yang menyampaikan pidato anggaran di majelis nasional pada tahun 2009. Kecantikan dan kecerdasannya mempermulus jalannya di kancah politik. Perempuan ini memang dikenal karena selera berbusananya yang tinggi.

Klik Juga : Seleb ini langganan masuk daftar artis terkaya Korea Selatan

Alumni Universitas Manajemen Ilmu Pengetahuan Lahore University of Massachusetts ini meninggalkan posisinya sebagai menteri disertai skandal hubungan asmara dengan Bilawal Bhutto, putra Presiden Asif Ali Zardari dan almarhum Benazir Bhutto.

5. Ursula von der Leyen – Jerman

Perempuan bernama asli Ursula Gertrud von der Leyen adalah seorang politisi andal asal Jerman. Perempuan ini telah menduduki posisi sebagai menteri pertahanan sejak tahun 2013.

Dia juga menjadi wanita pertama yang memegang jabatan tersebut dalam sejarah Jerman. Sebelumnya dia juga menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Sosial dari tahun 2009 sampai 2013 serta Menteri Warga Lansia, Wanita, dan Pemuda dari tahun 2005 sampai 2009.

Perempuan yang memiliki gelar sebagai dokter ini digadang-gadang sebagai pengganti Angela Merkel, kanselir Jerman saat ini.

6. Aida Hadzialic – Swedia

Aida Hadzialic, 30, adalah seorang politisi kelahiran Bosnia-Herzegovina yang menjabat sebagai menteri sekolah menengah atas, pendidikan dan pelatihan dewasa Swedia sejak tahun 2014 hingga 2016.

Hadzialic datang ke Swedia sebagai pengungsi pada saat usianya 5 tahun. Kemudian dia menempuh pendidikan sebagai pengacara dan memasuki kancah politik Swedia.

Hadzialic memutuskan mundur dari jabatannya di tahun 2016 setelah tertangkap yang berwajib saat sedang mengemudi dalam keadaan mabuk.

7. Yingluck Shinawatra – Thailand

Yingluck Shinawatra adalah seorang pengusaha sukses dan politisi asal Thailand. Perempuan keturunan Tionghoa ini sempat menjadi perdana menteri Thailand seperti saudara lelakinya, Thaksin Shinawatra.

Shinawatra diangkat menjadi perdana menteri ke-28 Thailand setelah pemilihan yang dilangsungkan pada tahun 2011. Saat itu dia menjadi perdana menteri wanita pertama Thailand dan yang termuda dalam kurun waktu 60 tahun terakhir. Selain itu, dia juga menjadi wanita keturunan Tionghoa pertama yang memimpin pemerintahan negara anggota PBB.

Shinawatra dicopot dari jabatannya pada tanggal 7 Mei 2014 oleh sebuah keputusan Mahkamah Konstitusi yang kontroversial.

8. Rachida Dati – Prancis

Rachida Dati adalah seorang politisi Prancis dan anggota Parlemen Eropa mewakili Ile-de-France. Dia dikenal sebagai juru bicara Nicolas Sarkozy selama pemilihan presiden Prancis tahun 2007, sebelum akhirnya memegang jabatan di kabinet sebagai menteri kehakiman. Jabatan itu hanya dipegangnya selama dua tahun.

Di usia 42 tahun, Dati yang tak memiliki pasangan resmi mengumumkan kehamilannya dan keputusan untuk menjadi orangtua tunggal. Pada tahun 2012, terungkap bahwa ayah dari putri semata wayangnya adalah Dominique Desseigne, bos Groupe Lucien Barriere yang merajai kasino di Prancis.

9. Angela Gerekou – Yunani

Angela Gerekou adalah seorang politisi Yunani. Dia juga menjabat sebagai wakil menteri George Papandreou di Kementerian Kebudayaan dan Olahraga Yunani.

Gerekou meraih gelar sarjana di bidang arsitektur dari sebuah universitas di Roma. Sebelum menjalani karir di bidang politik, Gerekou sempat melakoni profesi sebagai aktris. Parasnya yang cantik menghiasi dunia layar lebar Yunani di tahun 1980-an.

10. Aygul Ozkan – Jerman

Aygul Ozkan menjabat sebagai Menteri Urusan Sosial, Wanita, Keluarga, Kesehatan dan Integrasi di negara bagian Lower Saxony antara tahun 2010 dan 2013. Aygul Ozkan adalah seorang politisi Jerman dari Uni Demokratik Kristen. Walaupun begitu, dia adalah politisi Jerman keturunan Turki pertama sekaligus muslim pertama yang menduduki posisi menteri di Jerman.

Ozkan menjadi warga negara Jerman saat usianya 18 tahun. Dia melanjutkan studi hukum di Universitas Hamburg, dan menjadi pengacara pada tahun 1998. Ozkan mengumumkan pengunduran dirinya dari politik sejak tanggal 22 Juli 2014. Saat ini dia menempati pos sebagai general manager DB Credit Service GmbH, anak Deutsche Bank.

 

 


Facebook Comments