Cara Telkomsel Rayu UKM: Tawarkan Solusi Digital Satu Pintu

TECHNO

Please enter banners and links.

Rekanbola – Telkomsel semakin mengukuhkan dukungannya terhadap perkembangan industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Solusi yang ditawarkan operator seluler ini akan mempermudah pelaku UKM dalam menjalankan usahanya.

Salah satu bentuk dukungan Telkomsel adalah dengan meluncurkan solusi bisnis untuk UKM yang disebut myBusiness, pada tahun lalu. Kali ini, Telkomsel menghadirkan myBusiness Store yang merupakan portal yang menyediakan berbagai solusi digital untuk pengusaha UKM dalam satu pintu.

“Ketika suatu pengusaha mikro sudah upgrade menuju small atau menengah ada kebutuhan lebih dari sekedar komunikasi seluler. Itulah yang kami coba address hari ini melalui Telkomsel MyBusiness Store,”

kata Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya dalam acara Media Update Telkomsel myBusiness Store, di Kaffeine SCBD, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Untuk itu, seluruh solusi digital yang ditawarkan oleh Telkomsel myBusiness dapat dibeli secara langsung di myBusiness Store.

Layanan-layanan yang tersedia di myBusiness Store, antara lain solusi komunikasi selular, internet, email, pembuatan toko online, kasir online, akuntansi online, hingga pengelolaan karyawan. Semua layanan ini dapat diakses melalui mybusiness.telkomsel.com.

“Semuanya bisa dilakukan dalam satu situs, menjadikan myBusiness Store sebagai one stop solution portal untuk UKM,” lanjutnya.

Disatukannya semua layanan ini dalam satu portal, tentu akan memudahkan bagi pengguna. Karena semua akses pendukung, misalnya billing pembayaran dan sign-in credential juga sudah terintegrasi di dalamnya.

“Sebelum hari ini semuanya terpisah-pisah. PoS (point of sales) punya caranya sendiri, bayarnya sendiri, billing-nya sendiri, login-nya sendiri. Masing-masing punya sistem sendiri,” jelas Arief.

Operator anak perusahaan plat merah ini bekerja sama dengan berbagai mitra yang sudah ahli, baik lokal maupun global, sebut saja Google, Microsoft, Jarvis, MOKA, Gadjian, e-accounting dan Trustmedis untuk menyediakan layanan-layanan tersebut.

Telkomsel juga kian memudahkan metode pembayaran setiap layanan. Pengguna bisa membayar dengan menggunakan tagihan KartuHalo, pemotongan pulsa prabayar (Simpati, Kartu As, Loop), dan kartu kredit untuk pelanggan non Telkomsel.

Seluruh solusi yang ditawarkan oleh myBusiness Store berbasis di cloud, sehingga pengguna hanya perlu membayar lisensi untuk menggunakan layanan yang dibutuhkan.

 

( Sumber : detik.com )