Caroline Wozniacki Lalui Tantangan Pertama Di Auckland

Rekanbola – Baik angin mau pun permainan yang sedikit goyah tidak mampu menghentikan petenis unggulan pertama, Caroline Wozniacki demi memenangkan pertandingan pertamanya pada musim 2019.

Petenis berkebangsaan Denmark, Wozniacki mengalahkan lucky loser asal Jerman, Laura Siegemund dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-2 di babak pertama ASB Classic, Auckland.

Setelah harus menunggu sampai hari ketiga dari perhelatan ASB Classic untuk bermain, Wozniacki mematahkan Siegemund di game keempat set pertama dan membuka keunggulan 3-0 di set kedua sebelum merasa frustasi dengan angin yang cukup kencang.

“Saya merasa sedikit goyah ketika bertanding, dan angin sedikit menghambat saya. Itu mungkin bukan pertandingan terbaik saya, tetapi saya berusaha untuk bertahan dan servis dengan baik serta mengembalikan banyak bola. Saya harap besok (03/02) akan lebih baik,” ujar Wozniacki.

Wozniacki bertanding di Auckland untuk kali kelima dan mencapai final musim lalu (kalah dari Julia Goerges) sebelum memenangkan Australian Open.

“Ia petenis yang lihai,” komentar Wozniacki tentang Siegemund. “Ia sering mendatangi area net, berjuang keras demi bola, dan mengkombinasikan kecepatannya, jadi tidak mudah untuk melawannya.”

Di babak kedua, Wozniacki akan berhadapan dengan Bianca Andreescu yang mengalahkan Siegemund di final babak kualifikasi sebelum memasuki turnamen sebagai lucky loser dengan menggantikan Margarita Gasparyan yang cedera.

Sementara petenis unggulan ketiga Hsieh Su Wei sukses menyisihkan Monica Puig dengan 6-1, 7-6 demi membukukan satu tempat di perempatfinal untuk berhadapan dengan Sara Sorribes Tormo yang menaklukkan petenis unggulan ketujuh, Kirsten Flipkens dengan 6-4, 1-6, 6-1.

Petenis unggulan kedua, Goerges masih berpeluang mempertahankan gelarnya di Auckland setelah mengalahkan rekan senegaranya, Mona Barthel dengan 6-4, 6-4 dan melenggang ke perempatfinal untuk berduel melawan Eugenie Bouchard.

Baca Juga:   Statistik Laga Newcastle vs Chelsea: Catatan Penting Operan Jorginho