Carragher Sarankan Rashford Agar Tinggalkan MU

Rekanbola – Legenda Liverpool Jamie Carragher menyarankan pada Marcus Rashford agar meninggalkan Manchester United demi mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Rashford sempat menyita perhatian fans United dan media Inggris ketika ia pertama kali dipromosikan ke skuat senior MU pada tahun 2015 lalu. Saat itu ketika dimainkan ia hampir selalu bisa mencetak gol.

Saat itu ia bisa berkembang di bawah asuhan Louis Van Gaal. Bahkan ia kemudian mendapat panggilan untuk memperkuat tim senior Inggris.

Akan tetapi saat ini ia lebih banyak menghuni bangku cadangan dan dimainkan di luar posisi aslinya sebagai striker. Jose Mourinho sering memainkannya sebagai winger kiri. Pasalnya di lini serang Mourinho mengandalkan Romelu Lukaku.

 

Pindah ke Klub Lebih Kecil

Menurut Carragher, Rashford tak akan bisa main sebagai penyerang selama masih ada Lukaku. Ia pun menyarankannya agar pindah ke klaub lain.

Namun ia menyarankan pada pemain berusia 20 tahun itu agar pindah ke klub di luar enam besar. Sebab dengan demikian ia pasti akan mendapat peluang untuk bermain lebih sering.

“Romelu Lukaku berada di depan Rashford dan saya tidak melihat Rashford menggusurnya selama ia ada di sana,” cetusnya kepada Sky Sports News.

“Tapi ingat ketika Lukaku berada di Chelsea dan ia harus pergi dan menuju ke Everton. Kemudian ia berakhir sebagai pencetak gol terbanyak dan pindah ke Man Utd,” seru Carragher.

“Mungkin Everton adalah jenis klub yang Anda cari, tepat di bawah enam klub besar, untuk seseorang seperti Rashford, mirip dengan apa yang dilakukan Lukaku,” ucapnya.

 

Tak Cukup Bagus

Lebih lanjut Carragher berusaha meyakinkan Rashford agar tak perlu berpikir dua kali untuk memutuskan pindah. Sebab Mourinho pasti akan selalu mempercayakan lini serangnya pada Lukaku dan menganggap Rashford tak cukup bagus untuk membuat MU menjadi juara EPL.

Baca Juga:   Kompany: David Silva Adalah Penyihir!

“Apakah ia harus meninggalkan United? Saya pikir begitu,” tegasnya.

“Apakah ia cukup bagus untuk menggantikan Lukaku? Apakah Rashford cukup bagus untuk menjadi penyerang tengah Manchester United bagi mereka yang mencoba memenangkan Premier League atau Liga Champions? Ia mungkin tidak cukup bagus,” tandasnya.