Carvajal dan De Gea Siap Main Lawan Iran

REKANBOLA – Pelatih timnas Spanyol Fernando Hierro mengungkapkan Dani Carvajal dan David De Gea akan bermain di pertandingan kedua mereka di Piala Dunia 2018.

Spanyol akan menjalani pertandingan matchday 2 Grup B melawan Iran. Duel itu akan digelar pada Kamis (21/06) dini hari WIB.

Spanyol butuh kemenangan di pertandingan ini. Sebab di matchday pertama melawan Portugal, mereka hanya bisa bermain imbang 3-3.

Carvajal Pulih

Carvajal Pulih

Untuk laga lawan Iran ini, Spanyol mendapat suntikan amunisi baru di sektor bek kanan. Carvajal sudah pulih dari cedera hamstring.

Cedera itu didapat saat bermain melawan Liverpool di final Liga Champions lalu. Awalnya ia bahkan nyaris tak dibawa ke Rusia oleh mantan pelatih La Furia Roja, Julen Lopetegui.

“Dani baik-baik saja,” kata Hierro kepada wartawan di Kazan menjelang pertandingan Iran. “Ia telah berlatih dengan anggota tim lainnya selama hampir satu pekan, jadi ia telah pulih dengan sangat baik.”

“Ia telah bekerjasama dengan para dokter, ahli fisioterapi dan staf medis. Ia tersedia untuk besok [Rabu],” terangnya.

Percaya De Gea

Percaya De Gea

Sementara itu De Gea menjadi sorotan usai tampil buruk saat melawan Portugal. Kala itu ia membikin blunder yang membuat Ronaldo bisa mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya.

Akibat blunder itu, ada kabar De Gea mungkin akan dilengserkan di duel berikutnya. Namun Hierro dengan tegas mengaku tetap percaya sepenuhnya pada pemain Manchester United itu.

“Saya memiliki 23 pemain dengan karakter mereka sendiri dan Anda tidak bisa memperlakukan mereka semua sama,” tegas Hierro.

“Yang bisa saya katakan adalah De Gea akan bermain. Kami percaya padanya sepenuhnya. Seperti yang sudah kami katakan selama beberapa tahun sekarang, ia adalah salah satu dari dua atau tiga kiper terbaik di dunia. Ia akan bermain, kami percaya padanya.”

Baca Juga:   Manchester United Resmi Perpanjang Kontrak Andreas Pereira

Baca Juga :