Carvajal: Ronaldo Adalah Legenda, Tapi Sudahlah

Rekanbola – Pemain belakang Real Madrid, Dani Carvajal, mengakui jika sosok Cristiano Ronaldo adalah legenda bagi klub. Namun, karena Ronaldo kini sudah berpindah ke klub lain maka tak perlu diperbincangkan lagi.

Sembilan musim membela Real Madrid, Ronaldo sukses menjadi pemain ikonik. Pemain berusia 33 tahun punya banyak peninggalan momumental bagi Madrid berupa rekor gol. Empat gelar juara Liga Champions juga diberikan.

Ronaldo kini sudah tidak lagi jadi bagian dari Madrid. Kapten timnas Portugal telah memilih berganti kostum dengan pindah ke Juventus. Namun, namanya masih terus dikaitkan dengan Madrid terutama saat gagal menang.

Menurut Carvajal, Madrid sudah move on dari sosok Ronaldo. Pemain berusia 26 tahun menilai Madrid tetap menjadi klub yang sama dengan atau tanpa Ronaldo walau catatan yang dia ukir tidak mungkin dihapus begitu saja.

 

Ronaldo Adalah Legenda

Tidak perlu dipungkiri bahwa Ronaldo sudah jadi legenda di Madrid. Tapi, Carvajal ingin publik melihat Madrid tanpa Ronaldo. Madrid tetap menjadi sebuah keluarga yang sama solidnya dari meski kehilangan pemain kunci.

“Cristiano Ronaldo adalah legenda, itu adalah hal yang wajar jika banyak yang bertanya tentangnya. Tapi, dia sudah tidak ada si sini sekarang. Jadi, sudahlah,” buka Carvajal.

“Real Madrid masih keluarga yang sama seperti pada periode sebelumnya, terutama ketika kami berada di lapangan. Itulah yang selama ini menjadi kunci sukses kami selama bertahun-tahun,” sambung timnas Spanyol tersebut.

 

Polemik Vinicius Junior

Selain soal Ronaldo, topik panas lain yang terus dibahas di Madrid adalah Vinicius Junior. Banyak yang menilai pemain 18 tahun tersebut tak layak hanya dimainkan di tim Castilla. Vinicius harusnya bermain di tim utama Madrid.

Baca Juga:   Aguero Bisa Tampil Lawan Stoke City

“Pelatih [Julen Lopetegui] adalah orang yang harus memberinya menit bermain. Vinicius pemain yang sangat-sangat bagus dan dia masih mudah. Madrid bisa bermain bagus dengannya. Tapi, dia harus bermain dan itu mungkin di tim Castilla,” kata Vinicius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *