Catatan Menarik Laga Inggris Vs Belgia yang Tersisa

REKANBOLA – Belgia sukses mengungguli Inggris dalam laga terakhir grup G Piala Dunia 2018 yang digelar pada hari Jumat (29/6) dini hari tadi dengan skor 1-0. Tetapi, hasil dari pertandingan ini tidak berpengaruh banyak karena kedua tim telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Dalam laga ini, baik Roberto Martinez maupun Gareth Southgate melakukan beberapa percobaan dan melakukan rotasi di starting XI-nya. Inggris tidak memainkan sang kapten, Harry Kane, dan Belgia pun juga tidak memasang bintang Chelsea, Eden Hazard.

Satu-satunya gol yang bersarang pada pertandingan kali ini diciptakan oleh Adnan Januzaj pada menit ke-51. Dan kemenangan tersebut membuat The Red Devils memperkokoh posisinya di puncak grup, sedangkan The Three Lions harus puas hanya menghuni peringkat dua.

Kemenangan Belgia ini juga menyisakan beberapa catatan menarik yang patut untuk diketahui. Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

 

Baca Juga :

 

Statistik Inggris vs Belgia

1. Belgia menang di tujuh laga terakhirnya pada fase grup Piala Dunia. Mereka hanya mampu menang dalam delapan laga dari 24 penampilan keseluruhannya di babak ini.

2. Belgia telah memenangkan seluruh tiga pertandingan penyisihan grup mereka dalam penampilannya di Piala Dunia berturut-turut, negara pertama yang melakukannya sejak Argentina dan Belanda di tahun 2010 dan 2014.

3. Belgia adalah tim ketiga yang memiliki rasio kemenangan 100 persen di Piala Dunia kali ini, setelah Uruguay dan Kroasia.

4. Ini adalah kali pertama Inggris gagal mencetak gol di laga Piala Dunia yang tidak berakhir dengan skor 0-0, sejak kekalahan mereka atas Portugal 0-1 di tahun 1986.

Baca Juga:   Jorginho Akui Belum Selevel Pirlo dan Xavi

 

Statistik Lanjutan

5. Inggris mencatatkan 11 tembakan di pertandingan ini tapi gagal mencetak go. Mereka juga memiliki 11 tembakan di laga sebelumnya kontra Panama, dan mencetak enam gol.

6. Ini adalah gol pertama Adnan Januzaj untuk Belgia dalam sembilan penampilannya.

7. Danny Welbeck tampil dari bangku cadangan, Dengan demikian Inggris telah menggunakan 20 pemain non-kiper di sepanjang Piala Dunia 2018.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)