Catatan Tandang Arsenal Dapat Pujian dari Sang Legenda

Rekanbola – Legenda Arsenal, Martin Keown, memberikan pujian pada rekor tandang yang kini sedang diukir oleh The Gunners. Keown menilai apa yang diraih oleh Arsenal pada musim ini jauh lebih baik jika dibanding pada musim lalu.

Arsenal memang punya rekor tandang yang buruk pada musim lalu. Dari sepuluh laga tandang terakhirnya di musim 2017/18, Aaron Ramsey dan kawan sempat menelan tujuh kekalahan secara beruntun. Sebuah hasil yang sangat buruk tentunya.

Namun, kondisi tersebut mulai membaik pada musim 2018/19 ini. Dari empat laga tandang yang sudah dijalani oleh pasukan Unai Emery di Premier League, Arsenal tiga kali meraih kemenangan dan sekali kalah dari Chelsea.

Arsenal juga meraih satu kemenangan pada laga tandang atas Qarabaq pada ajang Liga Europa. Catatan tersebut membuat Martin Keown sangat senang dan berharap Arsenal meraih hasil bagus musim ini.

 

Arsenal Garang di Tandang

Arsenal meraih tidak mampu mengakhiri musim 2017/18 dengan hasil yang impresif. Lagi-lagi Arsenal harus terpental dari zona Liga Champions. Salah satu faktornya adalah sulitnya mendapat hasil bagus di kandang lawan.

“Saya tidak tahan melihat permainan mereka di kandang lawan musim lalu. Tapi, sekarang mereka sudah tiga kali menang, mereka hanya empat kali menang laga tandang sepanjang musim lalu,” buka Martin Keown kepada Daily Mail.

“Sekarang Arsenal terlihat lebih kompetitif. Saya melihat ada kepercayaan diri, seperti ketika Aaron Ramsey mencetak gol [ke gawang Fulham]. Yang membuat saya merasa paling terkesan adalah tekad dan keuletan performa Arsenal,” sambungnya.

 

Kualitas di Lini Tengah

Selain lini serang yang kian tajam dengan Alexandre Lacazette dan Aubameyang, Martin Keown melihat lini tengah Arsenal kini makin solid. Hadirnya Lucas Torreira membuat performa Granit Xhaka ikut menanjak pada musim ini.

Baca Juga:   Rashford Ungkap Peran Besar Ibrahimovic Dalam Karirnya

“Bergabungnya Lucas Torreira telah memberi sebuah keseimbangan pada lini tengah. Dia telah membebaskan Granit Xhaka untuk menjadi gelandang yang lebih kreatif,” ulas Martin Keown.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *